Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

1015akbarAvatar border
TS
1015akbar
Veteran di Sulawesi Utara Hanya Disantuni Rp 100 Ribu Per Tahun

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Nasib veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, di berbagai daerah ternyata masih memprihatikan.

Seperti misalnya yang dirasakan veteran yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Sebabnya, pemprov setempat belum menganggarkan bantuan khusus untuk kesejahteraan veteran.

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulut Bahagia Mokoagow, bantuan yang bersentuhan dengan veteran hanya pengganti uang transportasi ketika menghadiri hari proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus,

"Veteran yang diundang diberi uang pegganti transportasi sebesar Rp 100 ribu," ujar Mantan Kepala Rumah Sakit Ratumbuisyang kepada Tribun Manado, Rabu (6/11/2013).

Menyangkut bantuan sosial kepada masyarakat, kata dia biasanya ada di Dinas Sosial. Setali tiga uang, Gemmy Kawatu Kepala Dinas Sosial Sulut mengatakan, tak ada plot bantuan untuk veteran "Belum ada bantuan sosial untuk para veteran, " katanya.

Namun, menurut Kawatu, dana kesejahteraan veteran sudah dianggarkan pemerintah pusat di APBN, sebab itu veteran punya dana pensiun.

Benny Ramdhani, Anggota DPRD Sulut mengakui, sejauh ini belum ada bantuan untuk veteran mengalir dari APBD Provinsi Sulut. Seharusnya, ada dana bantuan untuk kesejahteraan para veteran

"Para veteran ini sangat berjasa, hingga generasi kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini. Generasi kita bisa jadi pejabat, mengenakan kemeja berdasi karena jasa mereka, sudah sepatutnya kita memberikan penghargaan atas jasa mereka," kata dia.

Namun, Ramdhani mengatakan, menghargai jasa para veteran tak hanya sekedar mengundang mereka saat acara-acara besar nasional atau daerah, harus ada penghargaan konkrit "Menyangkut kesejahteraan mereka misalnya dana kesehatan, untuk meningkatkan kualitas hidup mereka," ungkapnya.

Gimana Menurut Agan/wati?
0
876
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.