Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xabduhAvatar border
TS
xabduh
PANCASILA, landasan kita hidup di INDONESIA
PANCASILA, landasan kita hidup di INDONESIA


Agama, kalian jangan tanggepin para atheis itu yang bilang INDONESIA bukan negeri AGAMA, jelas-2 Sila PERTAMA adalah "ketuhanan yang maha esa" berarti peran agama sangat penting agama bisa membuat kita menjaga tingkah perilaku kita terhadap masyarakat dengan baik selain itu ada tingkatan spiritual hubungan setiap insan terhadap "sang pencipta".

Beradab, ketika agama kita kokoh maka tingkah laku kita bisa dibilang baik dan beradab ya seperti sila kedua "kemanusiaan yang adil dan beradab" karena kita terikat oleh agama yang melarang hal yang membuat dosa otomatis kita tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang tidak benar terhadap sesama.

Persatuan, ketika sila kedua terpenuhi otomatis menuju sila ketiga semua Rakyat indonesia bisa BERSATU, tapi saya sendiri miris mengingat akan rakyat indonesia karena sangat sekali tidak memberikan toleransinya.
disini contohnya di islam
Pertarungan antara Sunny dan Syiah padahal keduanya adalah islam hanya karena perbedaan mereka gampang dipecah belah oleh oknum yang ingin menghancurkan islam.
kembali ke sila ketiga mana yang dibilang PERSATUAN? mana yang dibilang BERADAB? mana yang dibilang PUNYA TUHAN? silahkan pikir sendiri

Musyawarah, ketika semua orang yang ada di indonesia mencakup semua golongan agama, etnis, kelompok dll maka akan terjadinya "kerja kelompok" yang dimana semua berkumpul bermusyawarah bukan kayak FPI yang serong kanan bongkar serong kiri bakar (miris banget padahal di agama islam gak ngajarin kekerasan saya malu banget terhadap agama lain).

KEADILAN, setelah semua rakyat bisa hidup bermusyawarah bisa bebas berpendapat dan dapat menemukan solusi maka yang terakhir adalah "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" kita semua saling bahu membahu sesama tak melihat Agama, Aliran, Budaya tentunya hidup kita akan makmur, makmur bukan berarti kaya uang banyak iphone, punya iphone 10biji gak bisa jamin kita makmur. ketika kita merasa nyaman tinggal dinegara tanpa khawatir dan merasa resah.

Sila Pertama membuat kita terikat pada Tuhan
Sila Kedua ketika kita terikat dengan Tuhan maka tindak laku kita otomatis beradab
Sila Ketiga ketika kita sudah beradab terhadap sesama memberikan toleransi yang sangat besar kita semua dapat bersatu
Sila Keempat ketika kita semua bersatu otomatis kita bisa mengungkapkan perbedaan pendapat
Sila Kelima semua bisa bermusyawarah dan kini bisa bersikap Adil kepada seluruh Rakyat Indonesia.

Setiap Sila selalu berkaitan maka dari itu PANCASILA dibuat bukan asal asalan misalkan Tuhan ditaruh nomor 2 gak bisa, Tuhan dimanapun harus nomor 1.

Quote:


lalu?apakah bentrokan terjadi terhadap sesama disebut orang indonesia? jelas-jelas mereka main "kasar" tidak bermusyawarah, jika kalian "tak kenal maka tak sayang".

kita hidup harus menjujung tinggi namanya Toleransi
lihat negara IRAN " Republik Islam Iran" dan tau gak orang orangnya? agama disana bukan Islam saja, Kristen juga ada padahal negara muslim
nah itu toleransi mereka yang sangat besar.
orang yang gak punya toleransi itu orang yang gak bisa memenuhi sila ketiga keempat kelima

jadi? setelah membaca ini apakah kita semua dapat bersatu? oh tentu gak segampang itu masih ada kelompok yang anggotanya gak tau apa2 yang penting ikut bongkar ikut merusak gak jelas.

TAPI GAN meskipun semua yang ada disini mempunyai perbedaan kita semua dapat bersatu karena KASKUS emoticon-I Love Kaskus (S)

Selamat Ulang Tahun KASKUS semoga kedepan bisa mempersatukan semua Anak Muda yang NGASKUSAN tanpa melihat Status, Aliran Agama, Etnis

PANCASILA, landasan kita hidup di INDONESIA
0
1.9K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.