Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cartersilveriusAvatar border
TS
cartersilverius
TAK SELAMANYA ROKOK ITU BERBAHAYA
Kebanyakan orang berpikir kalau merokok dapat menimbulkan banyak penyakit, tapi jangan salah tembakau (kandungan utama) dalam rokok ternyata banyak memiliki manfaatnya. HIV/ AIDS merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti karena hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya. Namun ternyata, tembakau yang sering disebut-sebut sebagai sumber penyakit justru dapat digunakan untuk mengobati penyakit AIDS. Virus yang terdapat pada daun tembakau dapat menghasilkan protein yang bisa digunakan untuk mengobati HIV, yakni griffithsin. Menurut para ilmuwan, satu-satunya sumber griffithsin alami adalah alga merah. Namun, tanaman ini hanya berproduksi dalam jumlah yang sangat sedikit. Maka dari itu para ilmuwan mencari cara untuk memproduksi protein ini dalam jumlah besar. Percampuran alga merah dan virus mosaik tembakau pun bisa menghasilkan griffithsin murni yang dijadikan obat untuk HIV/ AIDS.

Selain itu juga, Kebiasaan merokok ternyata menurunkan resiko operasi penggantian lutut. Hasil mengejutkan dari studi terbaru menunjukkan bahwa laki-laki yang merokok memiliki resiko lebih sedikit menjalani operasi penggantian sendi dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah merokok. Penelitian dari Universitas Adelaide, Australia ini muncul dalam jurnal Arthritis & Rheumatism. Lalu apa hubungan rokok dengan operasi sendi? Operasi pergantian lutut umumnya dilakukan karena lari maupun obesitas. Dan kenyataannya perokok jarang jogging. Para peneliti bahkan bingung untuk menjelaskan ini. Kenyataannya bahwa merokok lebih beresiko osteoporosis. Bisa jadi nikotin dalam tembakau membantu mencegah kerusakan tulang rawan dan sendi.

bukan hanya itu saja, tembakau bisa dimodifikasi untuk menghasilkan obat antikanker. Protein yang dihasilkan tembakau dapat menjadi obat antikanker yang dapat digunakan untuk mencegah kanker mulut rahim yang saat ini menjadi sumber kematian terbesar perempuan.
Berdasarkan jurnal penelitian dari St. George Universitas London, tembakau dapat melindungi air dari microcystin-LR (MC-LR), polutan yang membuat air tidak dapat digunakan, sehingga air tetap aman untuk dikonsumsi. Ini sangat bermanfaat di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

UNTUK ITU MARILAH KITA MENJAGA KEKAYAAN ALAM INDONESIA, YANG SAAT INI BANYAK NEGARA YANG MAJU SEPERTI AMERIKA SERIKAT DAN KRONI2NYA INGIN MENGUASAI TEMBAKAU NEGARA INDONESIA.
STOP PENIPUAN PUBLIK DENGAN MEMBUAT PERDA DAN FATWA2 YANG TIDAK JELAS DEMI KEPENTINGAN NEGARA2 LIBERALISME DAN KRONI2NYA DENGAN MENGABAIKAN RAKYAT DAN NEGARA.
MERDEKA!!!!!!!


SUMBER:

1. http://membunuhindonesia.com/manfaat...disembunyikan/
2.http://www.fimela.com/read/2011/02/23/tembakau-nggak-selamanya-bikin-kacau.
3. http://kampus.okezone.com/read/2013/...mbuhkan-kanker
4. http://www.lintas.me/article/izismil...obati-kanker/1




0
2.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.