Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gerindra08Avatar border
TS
gerindra08
Gerindra: Anggota DPR Tak Usah Diberi Pensiun, Cukup Pesangon.
Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat tak setuju dengan pemberian uang pensiun bagi anggota DPR. Anggota DPR cukup diberi pesangon satu kali di akhir masa tugasnya.

"Anggota DPR seharusnya tidak perlu untuk mendapatkan pensiun, di mana anggaran negara akan terkuras dalam jangka waktu yang panjang membayar uang pensiun mantan anggota DPR sampai dia meninggal," kata Martin saat berbincang, Kamis (7/11/2013).

Menurut Martin, pemberian pensiun bagi anggota DPR tidak mencerminkan kepekaan terhadap rakyat yang masih banyak mengalami kesulitan. Lebih baik, dia menambahkan, anggaran untuk membayar pensiun anggota DPR bisa dialihkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Ada anggota DPR yang belum tentu lima tahun menjadi anggota dan belum tentu lima tahun itu pernah dirasakan orang prestasinya, tapi negara harus membayar pensiunnya. Itu tidak adil! Tidak mencerminkan pengelolaan anggaran," ujarnya.

Kalaupun ingin memberi penghargaan kepada anggota DPR, Martin mengusulkan cukup dengan pemberian pesangon, tak perlu dana pensiun. Besaran pesangon disesuaikan dengan masa tugas anggota DPR yang bersangkutan dan cukup diberikan sekali di akhir masa tugas.

"Itu lebih mencerminkan keadilan bagi rakyat, keadilan bagi pembayar pajak," tuturnya.

Spoiler for Sumber:
0
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.