Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arivarianzAvatar border
TS
arivarianz
Kostum Nasional Indonesia dalam Ajang Miss Universe
Mudah-mudahan ini NOemoticon-Blue Repost
Spoiler for No Repost:


Bantu rate ya agan/aganwati yang baik!
Spoiler for Rate ya!:


Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa keikutsertaan Indonesia dalam ajang Miss Universe masih menjadi pro dan kontra. Tapi, di sini ane nggak akan ngebahas hal itu.
Dalam ajang ini selain ada sesi bikini yang bikin ngucap "Wow..." juga ada sesi kostum nasional (masih ada sesi lainnya juga). Lalu kostum nasional seperti apakah yang dipakai oleh kontestan dari Indonesia? Berikut kostum-kostumnya

1. Miss Universe 2005
Dalam ajang saat itu Indonesia diwakili oleh Artika Saru Devi, Puteri Indonesia 2004 yang berhasil menembus TOP 15 dan satu satunya wakil Asia yang berhasil menembus 15 besar.
Kostum yang digunakan adalah pakaian khs Bali yang dirancang oleh
Anne Avantie yang merupakan maestro kebaya nusantara. Sentuhannya berhasil membuat pakaian adat masyarakat Bali tersebut terlihat lebih cantik, modern tanpa menghilangkan cita ras asli khas Bali.
Spoiler for 2005:


2. Miss Universe 2006
Indonesia diwakili oleh Nadine Chandrawinata Putri Indonesia 2005. Kostum yang dipakai adalah bertema Ratu Kencono Wungu yang juga didesain oleh Anna Avantie. Kostum tersebut berhasil dinobatkan sebagai 1st Runner Up Best National Costume.
Spoiler for 2006:


3. Miss Universe 2007
Indonesia diwakili oleh Agni Pratista. Tema kostumnya adalah Budaya Dayak Kenyah. Berbeda dengan sebelumnya yang mengusung kostum yang modern namun berbau etnik, kali ini pure menggunakan kostum layaknya aslinya. Bukan hanya pakaian, aksesori pendukung seperti topi dan bulu bulu yang sering digunakan penari dayak juga digunakan untuk memperindah kostum tersebut. Dari berbagai sumber terpercaya, Indonesia berhasil memenangkan Best National Costume. Namun karena tema yang diusung oleh Indonesia dan Malaysia untuk National Costume sama, pihak MOU selaku penyelenggara tidak mengumumkannya.
Spoiler for 2007:


4. Miss Universe 2008
Indonesia diwakili oleh Puteri Raemawasti. Ia menggunakan kostum komtemporer Papua karya Anne Avantie. Senandung Bumi Papua menjadi tema national costume yang dibawa Puteri Raemawasti di ajang tersebut. Busana ini terdiri dua bagian, yakni atasan kebaya silk dengan payet-payet mutiara, dipadukan dengan bawahan rok panjang dari bahan rumput ilalang yang telah dimodifikasi.
Spoiler for 2008:


5. Miss Universe 2009
Indonesia diwakili oleh Zivanna Letisha Siregar. Tema yang digunakan adalah heroik. Tokoh pewayangan Srikandi menjadi tema kostum yang diparadekan Zivanna Letisha dihadapan para juri. Zivanna menjelma sebagai Srikandi dengan kostum berwarna merah dengan bawahan batik serta berselendang biru. menggunakan properti panah dengan busur emas menambah kesan heroik kostum tersebut.
Spoiler for 2009:


6. Miss Universe 2010
Indonesia diwakili oleh Qory Sandioriva. Untuk kedua kalinya tema Papua menjadi tagline national costume wakil indonesia. Namun bedanya dengan national costume 2008, kostum tahun ini lebih bernuansa etnik. perpaduan kostum bagian atas dan bawah lebih mirip kostum masyarakat Papua.
Spoiler for 2010:


7. Miss Universe 2011
Indonesia diwakili oleh Nadine Alexandra Ames.Kostum yang digunakan bertema wayang golek rancangan Guruh Soekarno Putra.
Spoiler for 2011:


8. Miss Universe 2012
Indonesia diwakili oleh Maria Selena. kostum yang digunakan berbentuk seperti burung Garuda. Kostum besutan Solo Batik Carnival tersebut didominasi oleh warna merah dan putih. Selain itu, hadir pula sentuhan batik di bagian sayap burungnya.
Spoiler for 2012:


9. Miss Universe 2013
Indonesia diwakili oleh Whulandary Herman. Kostum yang dipakai bertema Reog Ponorogo dibuat Solo Batik Carnival yang sangat indah dan penuh warna. Pemakaian unsur burung merak dinilai karena burung merak adalah simbol keanggunan yang sengaja direkatkan karena reog identik dengan maskulinitas.
Spoiler for 2013:


Nah seperti itulah kostum-kostum yang pernah dipakai kontestan Indonesia dalam ajang Miss Universe.

Sumber:
Spoiler for Sumber tulisan ini gan:
Diubah oleh arivarianz 06-11-2013 23:40
0
5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.