Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afalisbah25Avatar border
TS
afalisbah25
GP Valencia akhir perjuangan Doni Tata di Moto2?
Assalamualaikum Wr.Wb.


GP Valencia Akhir Perjalanan Doni Tata di Moto2!

Apa kabar duo pembalap Indo Rafit Topan dan Doni Tata ? Ternyata hari ini (5/11/13) ada berita yang sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, terkait keberadaan Doni Tata di musim balap tahun depan (2014). Akhirnya musim ini menjadi kenyataan pahit bagi Doni Tata, Tim Gresini Moto2 telah memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kiprah Doni di ajang Moto2. Sukses Doni finish di ke-15 di Philip Island dengan berhasil meraih 1 poin perdana dianggap bukanlah prestasi yang sesuai harapan. Secara keseluruhan harusnya bisa meraih prestasi yang lebih baik.

Spoiler for Doni di GP Australia:


Untuk balapan musim depan 2014 Posisi Doni Tata dipastikan diganti oleh pembalap asal Belgia yang kini membela Kalex Maptaq SAG Zelos, Xavier Simeon. yang saat ini menempati peringkat 12 klasemen sementara Moto2, dengan poin 84.

Bergabungnya Simeon dengan Gresini diumumkan bersamaan dengan kesepakatan baru yang dijalin tim asal Italia tersebut dengan Federal Oil. Sebagaimana diberitakan pernyataan resmi yang dikeluarkan pimpinan Gresini, Fausto Gresini kepada MotoGP.com: Saya bangga bisa kembali menjalin kerjasama dengan perusahaan penting seperti Federal Oil. Selama dua musim terakhir, hubungan kami bertambah kuat dan memiliki visi yang sama untuk masa depan.

Semua itu juga diperkuat dengan keluarnya pernyataan dari Federal Oil Indonesia, Patrick Adhiatmadja yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja yang ditunjukkan Doni Tata selama membela Gresini.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Doni Tata Pradita atas usaha tanpa henti pada Moto2 musim 2013 dan berharap yang terbaik untuk usahanya di masa mendatang,” ujar Patrick, sebagaimana dilansir Crash, Senin 4 November 2013.

Dengan bergabungnya Xavier Simeon, Gresini berharap akan bisa tampil konsisten berada di barisan depan, .dan juga Xavier Simeon diyakini bisa menjadi penantang dalam perebutan gelar dunia Moto2 musim depan sekaligus bisa mengembalikan Gresini Racing ke level seperti saat Toni Elias meraih gelar pada tahun 2010.

Sempat mendapat poin tunggal waktu balapan di GP Australia lalu, hasil itu sekaligus membuat namanya akan tercatat sampai kapan pun masuk dalam daftar sebagai pembalap yang pernah meraih poin Moto2.

Sepanjang musim 2013, Doni Tata baru mencetak satu poin -finis ke-15, pada balapan Moto2 Australia di sirkuit Phillip Island, 20 Oktober lalu. menempati peringkat 28 klasemen sementara Moto2, dan balapan terakhirnya bagi doni dan Gresini di musim balap 2013 yaitu minggu depan di seri terakhir di Valencia, 10 November 2013 nanti.

Semoga hal ini tidak terjadi dengan pembalap Indonesia lainya Rafit Topan yang turun membela tim QMMF, seperti yang disampaikan Koordinator tim QMMF Racing Team, Luis R. Solano yang berharap Rafid Topan Sucipto tetap bertahan dalam timnya pada musim balapan tahun depan.

“Setahun masih kurang, diperlukan dua atau tiga musim balapan untuk mengetahui perkembangan seorang pebalap,” kata Solano, pria asal Spanyol ini. Apalagi Topan baru musim ini berlomba di moto2.

“Persaingan di moto2 sangat ketat, bahkan lebih ketat dibanding motogp.” kata Solano. Topan juga baru pertamakali belajar soal telemetri dan membaca data, sementara pesaing-pesaingnya sudah akrab dengan telemetri sejak sebelum mereka berlomba di motogp.

Spoiler for rafid:


“Dia belajar sangat cepat dan keras. Di pertengahan musim, Topan sudah paham soal telemetri. Dia menunjukkan perkembangan membaik,” kata Solano.“Kami ingin Topan bertahan, tetapi semua juga bergantung pada pihak Indonesia,” tutur Solano lagi.

Spoiler for Donitata:


Tapi masih ada kesempatan untuk Doni agar bisa melanjutkan kiprahnya di Moto2 dengan menunjukkan peforma apiknya saat GP Valencia nanti dan menarik minat tim lain untuk memakai jasanya.

SUMBER
[SPOILER=sumber]http://olahraga.kompasiana.com/balap/2013/11/04/gp-valencia-akhir-perjalanan-doni-tata-di-moto2--606649.html
[url=http://www.google.com[/SPOILER]]www.google.com[/SPOILER][/url]
0
5K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.