Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

master212Avatar border
TS
master212
Makin Sulitnya Beli Mobil Baru di China
Makin Sulitnya Beli Mobil Baru di China
VIVAnews - Pemerintah Beijing terus berupaya untuk mengurangi jumlah populasi mobil baru di jalan raya. Rencananya, mereka siap memangkas jumlah pembelian kendaraan sampai 38 persen mulai 2014.

Langkah itu diambil untuk menekan ledakan kendaraan yang berimbas pada kemacetan serta meningkatnya emisi buang alias polusi.

Menurut harian lokal Beijing Daily, Rabu 6 Ibukota China itu akan mengurangi jumlah pemberian pelat nomor baru. Dari 240.000 nomor saat ini menjadi 150.000 pada tahun depan.

Jumlah itu akan terus dikurangi hingga beberapa tahun ke depan. Hingga tercapau target 90.000 unit per tahun pada 2017 untuk kendaraan bermesin konvensional. Sedangkan sisinya akan diperuntukan bagi mobil bertenaga terbaru seperti gas dan hybrid.

"Mereka memiliki target membatasi total jumlah kendaraan menjadi 6 juta unit. Sehingga masih banyak yang harus dikurangi setiap tahunnya," kata John Zeng, Direktur Pelaksana Lembaga Peneliti LMC Automotive yang berbasis di Shanghai.

Pemerintah pusat menargetkan hanya 6 juta unit mobil yang dijual per tahun di China pada akhir 2017. Pengetatan pembelian akan terus dilakukan terutama di kota-kota besar seperti Guangzhou dan Shanghai.

Beijing juga mulai melelang pelat nomor mobil baru sejak Januari 2011, dengan kuota 20.000 unit per bulan. Shanghai dan Guangzhou juga sudah memberlakukan hal itu, sedangkan delapan kota lain mulai melakukan kebijakan serupa.

Upaya lain yang bakal dilakukan pemerintah kota Beijing adalah melakukan pembatasan penggunaan kendaraan komersial berbadan besar dan mempelajari mekanisme pajak lalu lintas baru.

Keputusan ini tentu membuat produsen kendaraan semakin sulit menjual produknya. Padahal, mereka menjadikan China sebagai pasar terbesar di dunia. Bahkan banyak dari mereka rela menggelontorkan investasi cukup besar untuk membangun pabrik di negeri Tirai Bambu itu. (sj) Sumber

Bagaimana Dengan Indonesia menurut agan"??
0
3K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.