Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pandawautofilmAvatar border
TS
pandawautofilm
mobil terbang aeromobil melesat ke angkasa
selamat datang di tread ane gan mudah"an ga repost emoticon-Blue Repost kalo repost ya di maafin syukur syukur ada yg lemparemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Ngakak

Selama hampir 100 tahun, para penemu, pengusaha dan teknisi berusaha keras untuk menggabungkan mobil dengan pesawat terbang. Tujuan akhir mereka adalah menciptakan sebuah mobil yang bisa terbang. Namun mobil terbang sampai saat ini hanya ada di film fiksi ilmiah dan film laga.

Tapi, tunggu. Baru-baru ini Terrafugia Transition mencoba mewujudkan mobil terbang yang luar biasa itu ke dunia nyata, dan saat ini kami menyuguhkan berita teranyar tentang mobil terbang lainnya yang tengah dikembangkan. Mobil tersebut diberi nama Aeromobil dan akan segera terbang di atas Anda.

Spoiler for penampakan aeromobil:



Stefan Klein adalah salah satu pendiri sekaligus pemimpin desain Aeromobil, perusahaan Slovakia yang berbasis di Bratislava. Dia mendedikasikan hidupnya selama 20 tahun untuk “mewujudkan mimpinya - sebuah mimpi yang hanya diyakini oleh segelintir orang - mobil terbang.”

Stefan lulus dari Slovak University of Technology pada 1983 dan Academy of Fine Arts and Design (Afad), dan dia juga pernah menjadi kepala proyek penelitian untuk Audi, Volkswagen dan BMW di Afad. Dia juga merupakan salah satu pendiri Airexplore dan memiliki lebih dari 1.200 jam terbang dan pengalaman mengendalikan glider sebanyak 8.000 jam.
Spoiler for penampakan ke 2:



Ini baru pertanyaan utamanya. Apakah Aeromobil adalah sebuah mobil terbang ataukah pesawat terbang yang berjalan di jalanan?

Beberapa orang pasti berpendapat bahwa sebuah mobil terbang seharusnya bisa lepas landas dari jalanan biasa, dipertegas dengan fakta bahwa mobil tersebut membutuhkan landasan pacu untuk terbang dan mendarat, artinya itu hanyalah pesawat yang berjalan di jalanan. Tapi itu kedengarannya tidak sekeren “mobil terbang”.Jadi kami akan bertahan dengan pendapat pesawat yang berjalan di jalanan.


Aeromobil 2.5 digerakkan oleh mesin pesawat berpendingin air Rotax 912, yang ringan dan kuat, serta menawarkan kecepatan 100 hp.

Tapi yang terpenting adalah kemampuan mobil tersebut untuk berjalan menggunakan bensin tanpa timbal standar, artinya Anda bisa mengisi bahan bakarnya di pom bensin pinggir jalan. Bersiaplah untuk melihat beberapa penampilan ganjil dan serangkaian “mobil keren...er... maksud saya, pesawat hebat, dan komentar teman-teman Anda.”
Spoiler for penampakan 3:



Dengan kecepatan maksimum 160 kilometer per jam di darat dan 200 kilometer per jam saat terbang, Aeromobil tidak akan melesat kencang baik di darat maupun di udara.

Kecepatannya saat lepas landas adalah 145 kilometer per jam dan mobil terbang itu juga akan menawarkan jarak tempuh 692 kilometer di udara dan 499 kilometer jika Anda hanya menggunakannya di jalan. Jangkauan tersebut termasuk biasa saja untuk ukuran mobil terbang. Jjika Anda ingin mengemudi dengan jangkauan seperti itu di jalan, Anda bisa membeli Ford Fiesta Flight dan hasilnya sama.


Video promosi Aeromobil menunjukkan bahwa transisi sempurna dari mobil menjadi pesawat sangatlah mudah. Cukup tekan sebuah tombol dan perhatikan saat sayapnya berputar dan melipat untuk menciptakan struktur pesawat klasik.

Pengemudi mengganti gearbox untuk mengirimkan daya ke baling-baling belakang dan Anda siap untuk lepas landas. Tidak perlu menunggu. Tidak ada demonstrasi keselamatan sebelum terbang. Anda hanya perlu menyalakan mesin dan lepas landas. Anda berarti harus memiliki SIM terbang dan izin untuk melakukan hal tersebut...
Spoiler for penmpakan4:



Stefan mulai bermimpi untuk menciptakan mobil terbang sejak 1990, yang berarti mobil terbang Aeromobil sudah 13 tahun dikembangkan.

Ia mengawalinya dengan Aeromobil 1.0, yang - meskipun terlihat keren - tidak tampak menyerupai mobil. Aeromobil 1.0 lebih tampak seperti sebuah pesawat daripada mobil.
Spoiler for pnampakan 5:



Aeromobil 2.0 hadir pada 1995, namun baru pada 2010 kendaraan ini digarap dengan lebih serius dan Aeromobil 2.5 mulai dikembangkan.

Pada Oktober 2013, Aeromobil 2.5 akhirnya terbang ke langit dan menyelesaikan uji kelayakan terbang perdananya. Aeromobil hanya mampu terbang sangat rendah, dekat landasan pesawat. Namun pada masa yang akan datang, kendaraan ini tidak diragukan lagi akan mampu terbang dengan lebih baik.

segitu aja dulu gan untuk lebih lanjutnya klik aja di sini sumbernya
http://otomotif.plasa.msn.com/mobil-...ngkasa#image=9
Polling
0 suara
mobil terbang aeromobil
Diubah oleh pandawautofilm 07-11-2013 02:19
0
2.1K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.