Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buangkieAvatar border
TS
buangkie
Nasib Graphic Designer
Maap gan kalo repost

kali ini ane mau ngebahas tentang beberapa hal menyangkut nasib seorang yang bekerja jadi graphic designer.. haha.. Jadi graphic designer itu seruuu karena ibaratnya kaya punya dunia sendiri deh.. seru, fun, dan gada duanya.. haha.. ke kantor pun ga kaya orang kantoran lainnya.. kita kadang ke kantor itu lancai dan suka ga niat dandan..



emang jadi designer jading itu ribet.. mau sebut warna aja itu sampe disebut pantone berapa, CMYK berapa.. hahaha.. bahkan mata designer itu sensitive banget.. kalo itu warna kelebihan magenta atau apapun sedikit ajaaa, kadang kita udah bisa ngeh kalo itu warnanya salah dan ga sesuai.. haha..





tapiiii ada jg hal2 yang bkin dunia graphic designer itu terkadang menjadi tekanan.. hiks hiks.. Misalnya, saat dikejar2 deadline sama klien, dan waktunya super mepet……. Kira2 begini ilustrasinya..



hahaha.. iyaa, kadang ada aja klien yang minta design sehari jadi.. dan alhasil kami pun lemburrrrr… haha.. uda liat kan perjuangan si boss kemaren memperjuangkan BP MIGAS.. sampe gak tidurrr.. ahahha.. ya begitulah nasib kami kalo mau bikin design yang unik, yang cadas, dan gada duanya.. lembur2 pun rela lah asal klien seneng & puas..



tapi gak selamanya hidup designer itu bikin design keren yang seru ngerjainnya, kadang ada juga design2 yang bikin sedih kalo disuru ngerjainnya.. kadang juga ada klien yang menganggap designer itu sebagai tukang sulap.. bikin apapun bisa.. mau foto diedit begini begitu juga bisa.. dan biasanya kita kelabakan dan rasanya udah pengen belajar sihir aja kalo uda bgitu.. hahaha..

misalnya kira2 gini ilustrasinya..



dunia graphic design itu gak seperti yang orang bayangkan....

0
2.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
All About Design
All About DesignKASKUS Official
13.8KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.