officiallubisidAvatar border
TS
officiallubisid
Tegur Kenek Ngomongkasar,Brimob Tewas !


WARTA KOTA, SEMANGGI - Polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku penusukan terhadap seorang anggota Brimob beberapa waktu lalu.

Tim gabungan dari Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, Polsek Pasar Minggu, Tim Buru Sergap Kepolisian Resor Kampar dan Brimob Kedung Halang, Bogor berhasil membekuk Mustakim (22), tersangka pembunuh Brigadir M Syarif Kappa, anggota Brimob Kedung Halang yang ditemukan tewas di Pasar Minggu, Minggu (27/11/2013) lalu.

Mustakim yang berprofesi sebagai kondektur Metromini saat di Jakarta ditangkap di tempat persembunyiannya di rumah sepupunya, Ismiyati, di Kompleks Perumahan Graha Mutiara Blok B 9 RT 03 RW 01, Dusun III, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar, Riau, Sabtu (2/11/2013) pukul 23.00.

Ia diintai tim gabungan yang tiba di Riau, 2 hari sebelum Mustakim dibekuk.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Slamet Riyanto, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, untuk sementara diketahui bahwa motif pelaku menusuk Brigadir Syarif hingga tewas adalah karena tersinggung saat ditegur korban yang saat itu menjadi penumpang Metromini yang dikondekturi Mustakim.

Menurut Slamet, Mustakim memiliki sifat temperamen dan akhirnya menusuk Brigadir Syarif dengan pisau yang selalu dibawanya. Mustakin tak terima dan merasa tersinggung karena ditegur korban.

"Akhirnya pelaku menusuk korban dengan senjata tajam yang selalu dibawanya," kata Slamet, Minggu (3/11/2013).

Slamet menuturkan dari pengakuan pelaku dan keterangan para saksi, peristiwa berawal saat Brigadir Syarif naik Metromini S 604 dari Jalan Tanjung Barat tepatnya di depan bekas Apotik Sari Sakti, Pejaten Timur, yang mengarah ke Pasar Minggu.

Saat di dalam metromini, sopir mengatakan kepada Mustakim dan penumpang lain, bahwa mobil tidak sampai tujuan atau atau tidak sampai Terminal Pasar Minggu. Alasannya metromini akan langsung masuk ke pool.

"Saat itu, pelaku bicara ke semua penumpang termasuk Brigadir Syarif, kalau mobil tidak sampai Pasar Minggu dan mau masuk pool. Tersangka lalu meminta semua penumpang turun," kata Slamet.

Namun merasa tidak sesuai dengan trayeknya dan cara kondektur yang kelihatan memaksa semua penumpang turun, Brigadir Syarif menegur sang kondektur Mustakim.

"Brigadi Syarif menegur pelaku karena caranya memaksa penumpang turun dianggap kasar. Korban bilang ke pelaku, 'sopir saja bicaranya baik-baik, tapi kamu kok kasar ngomongnya'," kata Slamet menirukan ucapan korban seperti yang dituturkan pelaku.

Ditegur seperti itu, pelaku justru marah dan sempat terjadi cekcok mulut dengan korban.

"Saat terjadi cekcok mulut, hampir semua penumpang sudah turun. Lalu pelaku mengeluarkan pisau yang selalu dibawanya dan menusuk korban dari belakang. Punggung korban pun terkena tusukan," papar Slamet.

Setelah itu, kata Slamet, korban mencoba melawan namun pelaku justru makin beringas.

Korban turun dari metromini dan terus dikejar pelaku. Bahkan pelaku kembali berhasil menikam dada Brigadir Syarif. Berhasil melukai korbannya, Mustakim kabur melarikan diri.

"Dan akhirnya Brigadir Syarif, ditemukan tewas setelah sempat berjalan dan mencoba mencari pertolongan ke kantor polisi," kata Slamet.

Menurut Slamet, hasil dari pemeriksaan sopir metromini atau rekan Mustakim yang bekerja sebagai kondektur, diketahui bahwa Mustakim dikenal tempramental dan mudah tersinggung.

"Tersangka dikenal oleh rekan-rekannya sangat tempramental dan mudah tersinggung. Ia juga diketahui selalu membawa pisau kemana-mana," katanya.
Diubah oleh officiallubisid 03-11-2013 22:53
0
47K
581
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.