Daniel707Avatar border
TS
Daniel707
[Ada Sirkuit Formula 1] China Bangun Mega Project Kota Pelabuhan di Sri Lanka !
REPUBLIKA.CO.ID, COLOMBO --

Sebuah mega proyek senila 1,43 miliar USD pembangunan kota pelabuhan di Sri Lanka akan diajukan ke kabinet bulan mendatang.

Bila disetujui, pembangunan kota ini akan dimulai Desember mendatang, kata pejabat Sri Lanka beberapa waktu lalu, dilansir Xinhua.

Proyek yang bertujuan untuk reklamasi 230 hektare pantai itu akan dilengkapi dengan sebuah kota dan direncanakan dapat menampung lintasan Formula 1.
Total proyek akan mencapai 15 miliar USD.


Otoritas pelabuhan, Sri Lanka Port Authority (SLPA) yang akan mengawasi pembangunan telah menandatangani perjanjian 1,43 miliar USD dengan China Communications Construction Co Ltd. untuk membangun kota tersebut.

Proyek pembangunan akan memakan waktu 30 bulan yang meliputi pembangunan eco-parks, pemukiman, perkantoran dan pusat perbelanjaan, menurut SLPA.

Proyek ini akan sangat bermanfaat bagi China karena terletak berdekatan dengan pelabuhan Colombo, yang juga sedang dikembangkan oleh perusahaan China lainnya,

Sebagian dari tanah reklamasi itu akan diserahkan ke perusahaan China sementara sisanya akan dibagi oleh investor lain dengan bentuk penyewaan selama 99 tahun, kata Deputi Menteri Pelabuhan dan Jalan Raya Rohitha Bogollagama kepada media awal bulan ini.

Sejak Sri Lanka mengakhiri perang sipil selama 30 tahun, pada 2009 China muncul sebagai negara pemberi bantuan terbesar pendanaan proyek-proyek infrastruktur besar negara pulau itu mulai dari pembangunan jalan raya, kereta api, pembangkit listrik batubara, bandara dan pelabuhan yang diperkirakan sampai saat ini sudah bernilai 4 miliar USD.








Spoiler for Sumber:



Buset ngiler bener ngeliat nya, Srilanka bener-bener diguyur sama Investasi dari China yang nilai nya Milyaran Dollar emoticon-Matabelo

Semoga Guyuran Investasi dari China bisa menjadi modal bagi perkembangan ekonomi Srilanka pasca dilanda Perang Saudara emoticon-Big Grin

and semoga China juga terus meningkatkan Investasi nya di Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh Daniel707 05-11-2013 09:55
0
3.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.