Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeatVarioAvatar border
TS
BeatVario
Fenomena "Gadis Bireuen" bikin Bupati Bikin Himbauan
"Si Gadis Bireuen” Laris, Bupati Pun Keluarkan Imbauan



BIREUEN, KOMPAS.com - Demam tembang “si Gadis Bireuen”, Bupati Bireuen Ruslan M Daud, mengimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen menggunakan RBT (ring back tone) lagu tersebut. Hal ini demi memasyurkan kota berjuluk "kota keripik pisang" itu.

Imbauan Ruslan disampaikan pasca Ashraf, penyanyi dan pencipta lagu "si Gadis Bireuen", mendulang sukses atas tingginya penjualan album DVD di Malaysia, maupun di Kabupaten Bireuen.

“Tak hanya di lingkungan Pemkab, saya juga mengajak masyarakat Bireuen mempopulerkan lagu ini lewat RBT handphone masing-masing,” ujar Ruslan seraya menambahkan agar CD kaset lebih diutamakan diburu, mengingat tayangan secara audio-visual memperlihatkan “wajah” Bireuen saat ini.

Diakuinya, tembang yang dinyanyikan Ashraf mengundang banyak reaksi dari koleha sesama bupati/wali kota lain di Aceh. Selain berkeinginan sama, mereka mengaku lewat lagu cepat masyarakat mengingat dan merespon daerah tertentu yang diorbitkan.

“Bireuen memiliki ragam potensi dan wisata meski penataannya berdasarkan syariat Islam yang kita pegang, begitu halnya sosok gadis Bireuen yang kita harapkan selalu dapat menjaga marwahnya di hadapan laki-laki,” tambah Ruslan.
Sumber :

Cek TKP lagunya gan emoticon-Kiss
[YOUTUBE]
[/youtube]
0
4.3K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.