gharizaAvatar border
TS
ghariza
SONY SERVICE CENTER MENGECEWAKAN
Selamat pagi/siang/sore malam agan - agan kaskuser,

Numpang sedikit curhat mengenai kekecewaan saya selaku customer Sony Mobile Indonesia. Jadi ceritanya saya membeli smartphone Sony Xperia ZL seharga yang bisa dibilang sangat tidak murah sekitar 5 juta sekian pada bulan Mei 2013. Kemudian smartphone tersebut telah saya gunakan selama kurang lebih 4 bulan dengan pemakaian wajar seperti foto - foto, social media, sedikit gaming dan sms telepon. Setelah 4 bulan memakai produk Sony tersebut, smartphone xperia zl saya mulai sering mati mendadak, kemudian pada akhirnya smartphone saya mati total.

Pada tanggal 20 September 2013 saya membawa smartphone tersebut untuk mengklaim garansi ke Sony Service Center Cibubur untuk dilakukan perbaikan. Kemudian saya disuruh untuk menunggu oleh pihak Costumer Service dan mereka mengatakan akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Keesokan harinya saya kembali ke Sony Center untuk mengetahui keadaan smartphone saya karena tidak ada kabar dari pihak Sony Center. Sony Center mengatakan saya harus menunggu lagi sekitar 3 hari. Setelah 3 hari saya mendapat sms konfirmasi bahwa smartphone saya harus dikirim ke pusat, akhirnya saya menyetujui hal tersebut.

Satu bulan lebih seminggu telah berlalu, pada tanggal 26 Oktober 2013 saya kembali ke Sony Service Center Cibubur untuk menanyakan kondisi xperia saya karena menurut saya satu bulan sudah terlalu lama untuk perbaikan produk yang menurut saya harganya lumayan mahal. Sampai di Sony Center Cibubur saya melihat sepasang suami istri sedang marah - marah kepada pihak customer service karena Xperia ZR yang baru dibeli kurang lebih satu hari mengalami kerusakan dan mati total, pasangan tersebut mengklaim untuk ganti unit atau mengembalikan uang mereka tetapi pihak Service Center kembali beralasan harus mengirimkan produk tersebut ke pusat. Disini saya sadar ternyata bukan hanya saya saja costumer yang dirugikan oleh pihak Sony karena proses pelayanan perbaikan produk yang terlalu berlarut - larut, tidak sigap dan bertele - tele.

Kemudian saya menanyakan status smartphone xperia saya saat ini dan pihak Sony mengatakan xperia saya belum selesai diperbaiki dan masih berada di pusat. Hal yang paling membuat saya jengkel adalah Sony Center mengatakan bahwa dibutuhkan waktu sekitar satu bulan lagi untuk memperbaiki xperia saya, jadi total 2 bulan saya harus menunggu itu pun belum pasti akan sesuai janji atau tidak.

Sebelumnya saya pernah mengirimkan pesan melalui facebook kepada pihak Sony Mobile ID dan pihak Sony mengharuskan untuk mengirimkan beberapa informasi untuk dilakukan proses pengecekan mengenai status smartphone saya. Disini saya melihat ketidakseriusan dan ketidakbecusan pihak Sony dalam melayani Costumernya. Berikut ini screenshoot percakapannya :

Spoiler for BUKTI SERVICE:


Spoiler for Ane gan:


Spoiler for SONY TIDAK SERIUS:


Spoiler for Ane kesel gan!:


Spoiler for Sony bales lagi:


Spoiler for Ane bales gan:


Spoiler for Update 30 Oktober 2013:


Spoiler for Update 30 Oktober 2013:


Bagaimana pendapat agan - agan melihat pelayanan Sony yang seperti ini ? Atau mungkin ada juga di antara kaskuser sekalian yang pernah mengalami hal yang sama bisa share disini.

Setelah memantau Forum Surat Pembaca Kaskus ternyata ada agan - agan kaskuser lain yang tertimpa nasib serupa seperti saya. Cekidot gan :

Spoiler for SENASIB:


Thread akan saya update terus gan, sampai Xperia ZL saya benar - benar kembali lagi ke tangan saya dengan kondisi berfungsi normal dan tanpa cacat sedikit pun.emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for PETISI:


XPERIA ANE UDAH KEMBALI TANGGAL 22 NOVEMBER GAN, TEPAT 2 BULAN. STATUS KERUSAKANNYA PERGANTIAN BATERAI. SEMOGA AGAN AGAN SEKALIAN YG MENGALAMI KASUS SEPERTI ANE CEPAT KELAR emoticon-Kiss
Polling
0 suara
Menurut Anda bagaimana pelayanan Sony Service Center di Indonesia ?
Diubah oleh ghariza 26-11-2013 14:41
0
10.2K
60
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.