Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

weifungAvatar border
TS
weifung
Yang Perlu di lakukan Ketika Sulit Tidur Malam ....!!!
Yang Perlu Dilakukan Ketika Sulit Tidur Malam

emoticon-KissWELCOME TO MY THREADemoticon-Kiss

Spoiler for NO REPOST:


Kesulitan tidur malam mungkin pernah dialami oleh agan. Mungkin karena insomnia atau terlalu banyak pikiran yang mengakibatkan anda sulit untuk tidur malam. Hal tersebut sungguh akan menyiksa anda, pasalnya malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Namun bagaimana jika malam hari agan sulit untuk tidur dan istirahat?

Mengingat bahwa tidur malam banyak memberi efek positif bagi tubuh. Disini ada beberapa cara yang perlu anda lakukan ketika sulit tidur malam, seperti berikut:

1. Hindari kafein.Kafein selain bisa ditemukan pada kopi, juga ada pada teh dan coklat. Dari semuanya, kopilah yang memegang angka tertinggi dalam jumlah kafein yang dimiliki. Dengan minum secangkir minuman berkafein akan membuat anda terjaga hingga beberapa jam dan diperlukan sekitar 6 jam untuk menghilangkan efek dari kafein tersebut.

2. Hindari minuman beralkohol. Alkohol dapat menimbulkan kegelisahan yang akan membuat anda terbangun berkali-kali di malam hari, meski bagi pecandu bahwa alkohol dapat mengatasi tidur. Itu salah besar, justru terbalik.

3. Jangan berdiam diri di kasur. Ketika anda sulit tidur, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk terus di atas kasur. Lakukan kegiatan ringan yang bisa membuat anda mengantuk, dengan tubuh yang merasa capek dan perlu istirahat itulah saatnya untuk anda segera tidur.

4. Jauhkan internetan pada malam hari. Browsing pada malam hari akan mengganggu tidur malam anda. Cahaya dari perangkat gadget akan mempengaruhi otak dan membuat anda tetap terjaga.

5. Hindari olahraga sebelum tidur. Ketika anda berolahraga pada malam hari akan membuat metabolisme lebih meningkat yang membuat suhu tubuh meninggi. Karena ketika tidur diperlukan suhu tubuh yang lebih rendah.

6. Hindari bekerja di tempat tidur. Jika anda bekerja di tempat tidur, maka otak dapat mengasosiasikan tempat tidur sebagai tempat kerja. Dengan begitu anda akan merasakan stres sehingga mengganggu tidur malam anda.

Untuk itu biasakan untuk melakukan pola hidup yang sehat sehingga anda akan terhindar dari insomnia dan sulitnya tidur malam.

Spoiler for BONUS:
Diubah oleh weifung 02-11-2013 06:45
0
2.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.