dmustgunthankAvatar border
TS
dmustgunthank
Review Samsung Galaxy Fake SUPERCOPY
Sekedar info buat temen2 ada review Samsung Galaxy FAKE SUPERCOPY dari seorang sahabat disana..

========================================================


Selamat pagi teman-temans
Lama sekali kayaknya ane ngga ngepost di blog ini. Maklum lah, dulu ane bisa rajin ngepost karena nganggur, sementara sekarang alhamdulilah udah kerja :v
Sebenernya udah cukup lama sih ane bisa dapat sinyal buat ngepost, tapi terbentur sama capeknya kerja. Pada akhirnya nir-post deh blog ane ini :v

Oke, jadi tema post ane kali ini adalah tentang salah satu hape paling top saat ini... Samsung Galaxy S4
Tapi yang supercopy :v

Apa itu Samsung S4 supercopy? Coba lihat dimari >> http://kask.us/heBQS

Kisahnya adalah sebagai berikut ...


=========================================

Waktu itu, ane sedang berada di Dumai. 2 orang atasan ane waktu itu sedang pergi jalan-jalan. Sewaktu pulang, mereka berdua langsung mamerin ane sebuah Samsung Galaxy S4 sama Galaxy Note II
Pada titik ini, sebenernya ane ngga terlalu excited sama 2 barang ini. Paling-paling juga KW sekian, pikir ane (sayangnya ane kurang teguh menjaga prinsip ini :-()
Tapi semua berubah semenjak ane disuruh nyobain (dan ngajarin) para pemilik gadget baru ini. Iseng-iseng, ane cobain aplikasi Antutu yang setahu ane emang software benchmark yang biasa dipake dalam review-review hape.
Nilainya? 27 ribu lebih :ngiler:. Wah, Galaxy S4 asli nih, pikir ane. Mata ane mulai berbinar dan prinsip ane pun mulai goyah.

Singkat cerita, atasan ane yang ngambil S4 ini melihat ketertarikan di mata ane dan nawarin buat ngenalin sama penjualnya. Apalagi dia bilang kalo harganya cuma 3 juta
Kenapa ane bilang cuma? Bukannya mengecilkan angka 3 juta, tapi hingga kisah ini ane posting, harga S4 resmi masih sekitar 6,8 juta yang artinya masih lebih dari dua kali lipat harga S4 atasan ane ini.
Di titik ini, muncul lagi kecurigaan ane. Masa iya sih sebuah hape yang masih seharga hampir 7 juta cuma dijual 3 jutaan? Padahal kalopun barang bekas dan BM sekalipun, 5 juta pasti masih banyak yang ngantri, kan?

Tapi kombinasi antara megang langsung barang + tawaran harga membuat ane gelap mata. Ane setuju untuk ketemu sama penjual hape ini keesokan harinya. Niat ini semakin kuat karena ada satu orang lagi yang minat ngambil si S4 ini.
Seriously, mungkin kalian ketawa baca kalimat barusan, tapi memang begitulah keadaannya waktu itu. Bahkan seorang Sony lover yang awalnya ngga tertarik sama sekali sama Galaxy series dari Samsung macem ane pun ngga kuat menahan rasa pengen punya sebiji kalo ditawari harga segitu. Ane serius.

Singkat cerita, keesokan harinya ane dianter dateng ke tempat si penjual hape.
Kesan pertama begitu melihat live-unit yang disodorkan adalah volume rockernya oplak alias goyang itik alias kurang presisi. Bad first impression.
Hebatnya lagi adalah begitu ane komplain soal hal ini, si penjualnya bilang bakal dituker sama barang yang lain. Wedew, murah amat kayaknya nih hape sampe bisa ditukar dengan mudahnya

Okeh, dari hal-hal ini bau-baunya nih barang emang S4 aspal. Tapi setelah ane cek Antutu di hape pengganti, skornya tetep tinggi gans. Jadi bimbang lagi deh ane :/
Pada akhirnya, keputusan akhir ane adalah ngambil juga barang itu sebiji. Ini bukan karena ane percaya kalo hape ini S4 asli tapi lebih karena ngga enak sama atasan ane yang udah nganterin ke tempat si penjual ini.
Ahh, 3 juta terbang melayang dah :/

Singkat kisah, penyamaran serigala berbulu domba ini terkuak tak lama setelah ane nyampe kamar. Begitu dapat sinyal internet, langsung deh ane download aplikasi CPU-Z dari Google Play. Dan ternyata bener, S4 ini aspal jalan raya yang bikin kalian pengen injek-injek. Okay, itu hiperbolik.
Intinya sih, ini Galaxy S4 palsu. Itu terlihat dari tipe prosesor yang terbaca sebagai mt6575 yang artinya itu prosesor MediaTek. Pernah dengar Galaxy S4 diproduksi pake prosesor MediaTek?
Pembacaan resolusi layar pun berbeda sama yang di Antutu, dimana di CPU-Z resolusi layarnya ternyata disunat habis jadi 480x800 pixel. Begitupun sama memori internal yang cuma sekitar 500 MB #ngakaksedih

Tapi sebenarnya kalo mau ditelisik lebih dalam, indikasi asli atau palsunya sebuah hape bisa dilihat dari banyak hal mulai dari build quality, desain sampe aplikasi yang terpasang.
Dari sisi build quality udah kerasa jelas kualitasnya agak meragukan. Earpiece terasa plastik banget. Produk Samsung emang berbahan plastik sih, tapi tetep kentara perbedaan kualitasnya sama plastik di hape aspal ini.
Ada juga yang bilang kalo desain aspal beda dikit sama yang asli, yaitu di jarak bezel atas-bawah dengan layar yang lebar pada hape aspal, yang ane rasa ada benarnya juga.
Dan dari sisi aplikasi juga udah bisa diindikasikan asli atau palsunya, dan cara ini juga gampang banget dilakukan. Paling tidak ada 2 metode yang nongol di otak ane.
Metode pertama: tinggal lihat aja aplikasi apa aja yang terpasang di hape tersebut (path: Settings>Apps>All), kalo ada aplikasi yang berbau MTK atau mediatek, maka hampir bisa dipastikan kalo hape tersebut emang aspal.
Metode kedua: Antutu bawaan ngga bisa di-uninstall. Wajarnya sih aplikasi Antutu bisa di-uninstall tanpa halangan. Nah kalo ngga ada pilihan uninstall untuk aplikasi Antutu, wajib ente pertanyakan tuh asli atau palsunya :v
Lihat pics biar jelas :v
Spoiler for ANTUTU RESULTS:


Spoiler for CPU-Z RESULTS:


Spoiler for TIPS:


Spoiler for SUMBER:
Diubah oleh dmustgunthank 28-10-2013 09:45
0
10.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.