Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA's Note] Investasi Anak Muda
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


Assalamualaikum wr.wb,

Hi, YOTers... Salam sejahtera untuk kita semua. Kali ini saya ingin membahas tentang investasi anak muda. Jangan salah YOTers, anak muda juga bisa berinvestasi. Tapi kali ini investasi yang saya maksud bukan investasi sejumlah uang tetapi investasi yang saya maksud adalah investasi berupa hal yang kita lakukan atau miliki saat ini dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan. Menurut saya, ada 3 investasi anak muda untuk mendapatkan keuntungan besar saat ini dan masa depan, yakni :

1.Ilmu

Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. As we know, salah satu investasi anak muda adalah ilmu yang bermanfaat. Sebagai generasi muda yang siap membangun negeri ini, tentunya harus memiliki modal ilmu. Ilmu itu bisa kita peroleh dari mana saja baik itu dari tempat kuliah, pelatihan, atau pengalaman. Dengan ilmu yang kita miliki, kita bisa menghasilkan berbagai karya yang inovatif dan bermanfaat. Dengan ilmu, kita bisa memberikan solusi atas permasalahan yang mungkin dihadapi sesuai dengan bidang keilmuan yang kita miliki. Tentunya, untuk memperoleh ilmu yang banyak.. kita juga harus banyak belajar YOTers. Gak perlu belajar dengan keras tetapi belajarlah dengan benar. Sehingga ilmu yang kita pelajari dapat dipahami secara efektif. Dengan ilmu, YOTers bisa menjadi generasi muda yang produktif, inovatif, cerdas dan bermanfaat.

2.Soft skill

Hal kedua yang harus dimiliki oleh anak muda adalah soft skill. YOTers pasti sudah tahu, menguasai ilmu pengetahuan dan kemampuan teknis (hardskill) belum bisa menjanjikan YOTers bisa sukses. Kita juga harus memiliki kemampuan untuk memanajemen diri dan orang lain (soft skill). Soft skill merupakan kemampuan seseorang dalam memanajemen dirinya sebagai individu untuk memiliki kepercayaan diri, kepedulian, aktif, mampu mengatur waktu dengan baik, mampu mengontrol emosi dan memanajemen dirinya dalam sebuah tim dengan memiliki jiwa kepemimpinan, mampu bekerjasama dalam tim, dan sebagainya. Walaupun pada dasarkan hardskill merupakan faktor terpenting untuk melakukan pekerjaan tetapi softskill juga merupakan faktor terpenting untuk menentukan keberhasilan suatu pekerjaan. So, YOTers jangan berfikir dua kali untuk terlibat dalam berbagai kegiatan kampus, organisasi ataupun kegiatan sosial yang menurut kamu dapat meningkatkan softskill kamu.

3.Semangat dan tubuh yang sehat

Hal yang ketiga yang pasti dimiliki oleh anak muda adalah semangat tinggi dan perlu didukung oleh tubuh yang sehat. Apa gunanya ilmu yang banyak, kemampuan softskill yang luar biasa namun tak ada semangat untuk melakukan hal-hal positif dan bermanfaat serta tubuh yang tidak sehat. YOTers, pola hidup sehat di usia muda merupakan investasi penting di masa tua. Ketika tubuh YOTers tidak sehat maka akan menghambat segala aktivis yang seharusnya bisa selesai dengan sempurna dengan tubuh yang sehat. Jalani hidup sehat, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Oke YOTers, Ketiga investasi di atas juga perlu ditunjang oleh usaha yang giat serta doa. Jangan menyerah, selalu bersyukur dan terus berusaha. Investasi ilmu, softskill, semangat dan tubuh yang sehat akan mengantarkan kita ke puncak kesuksesan.



See You On Top

Best regards,





Andi Nurzamzam Arman

Young On Top Campus Ambassador IPB

sumber



0
10K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.