Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ehitechAvatar border
TS
ehitech
makanan yang dapat menyebabkan kulit agan rusak
MEMILIKI kulit keriput, kusam, muncul lingkaran hitam di bawah mata memang menyebalkan. Tapi tahukah Anda, makanan yang kita konsumsi juga bisa membuat efek tersebut pada kulit.  
Ya, mungkin Anda harus berhati-hati terhadap apa yang Anda makan dari sekarang. Pasalnya, ada asupan yang bila dikonsumsi berlebihan bisa merusak kesehatan kulit. Tidak percaya? Berikut ulasan menariknya, seperti dilansir Magforwomen.
 
1. Gula
 
Terlalu banyak mengonsumsi asupan yang mengandung gula bisa menyebabkan masalah kulit. Kadar gula tinggi dalam darah dapat merusak kolagen protein ramah di kulit menyebabkan keriput dan garis-garis halus. Bila sulit menahan hasrat itu, Anda bisa menyiasati dengan mengonsumsi buah-buahan.
 
2. Garam
 
Batasilah mengonsumsi garam jika Anda sudah berumur di atas 40-an dan mencemaskan kesehatan kulit Anda. Pasalnya, efek terlalu banyak garam akan memudahkan bagian bawah mata menjadi bengkak. Selain itu, kelebihan garam juga menyebabkan retensi air dan wajah tampak terlihat lebih tua.
 
3. Kafein
 
Jika sedang jatuh cinta dengan kopi atau asupan kafein apa pun, Anda akan kecewa di sini. Pasalnya, kafein meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh dan menghasilkan efek penuaan. Efek diuretik dari mengonsumsi kandungan kafein juga meningkatkan kemungkinan dehidrasi dan bisa menyebabkan keriput dan akan membuat Anda terlihat tua.
 
4. Makanan dengan lemak jenuh
 
Bagi Anda yang mencinta kesehatan kulit, Anda harus menghindari mengonsumsi makanan berlemak jenuh. Hal itu karena lemak ini mencegah air masuk mencapai sel-sel Anda. Di mana bisa membuat Anda terlihat tua dan membosankan.
 
5. Makanan yang tinggi akan  kandungan glisemik
 
Makanan glisemik tinggi seperti roti putih, pasta dan kentang harus dibatasi kulit Anda tetap ingin elastis. Selain itu, asupan ini juga bisa meningkatkan gula darah dan akhirnya mempercepat proses penuaan dengan memecah kolagen dan elastin, dua protein penting untuk kesehatan kulit. Setiap kali Anda merasa bingung untuk mengonsumsi karbohidrat, pilihlah asupan yang makanan bergandum seperti bagel, tortilla, dan bayam.
(tty)

Sumber : OKEZONE

Kalau bermanfaat di rate ama di kasih yang segar2 ya gan. Tq.,
0
1.4K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.