Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kacaindonesiaAvatar border
TS
kacaindonesia
Ini Sebab Wisatawan Indonesia Pilih Belanja ke Negeri Orang
Ini Sebab Wisatawan Indonesia Pilih Belanja ke Negeri Orang

JAKARTA - Wisatawan Indonesia kabarnya lebih sering pelesir ke luar negeri dibanding menjelajah negeri sendiri. Padahal, Indonesia punya destinasi wisata yang lebih menarik daripada negara tetangga, lho!

Selain karena harga dan akses yang sulit ke destinasi eksotis di Indonesia, ternyata belanja adalah salah satu penyebabnya. Salah satu kegemaran wisatawan Indonesia saat pelesir adalah berbelanja. Tak heran, turis Indonesia rela pelesir jauh-jauh ke luar negeri demi berburu barang-barang bermerek.

Padahal, barang-barang bermerek ini juga sudah ada yang dijual di Indonesia. Namun, karena prestise dan harga yang lebih murah, mereka rela memburunya hingga ke Singapura ataupun Hong Kong. Inilah salah satu sebab masih belum maksimal turis Indonesia yang berwisata di negara sendiri.

"Seharusnya, pajak barang-barang mewah diturunkan, jadi turis Indonesia bisa beli barang bermerek di negara sendiri, bukan di luar negeri," kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif, saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Hal inilah yang membedakan harga barang di Indonesia dan luar negeri. Di Indonesia, barang bermerek sudah dikenakan pajak barang mewah sehingga harganya melonjak.

"Ini sudah dari dulu coba dilakukan, tapi sekarang belum berhasil. Mudah-mudahan nanti suatu saat akan terwujud," tukas Mari.

Spoiler for check:


ini dia gann..emoticon-Matabelo
dimana-mana siapapun pasti pengen barang murah ya kan?? apalagi jika bisa dapat kualitas yang bagus jugaa. Harusnya ini nih yang harus dipikirkan, gimana caranya biar ini gak terus-terusan berlanjut seperti ini.
gimana menurut agan/wati. yukk..mari share pendapat disini. emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.