Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordgreendhaAvatar border
TS
lordgreendha
Menunggu kejelasan dan kepastian Firstmedia
Pada awal bulan Oktober lalu tepatnya pada tanggal : 4 Oktober 2013, saya mulai berlangganan layanan TV kabel dan internet Firstmedia, dengan no.ID : 10046862

melalui pembicaraan via telp dengan staff firstmedia, saya meminta untuk diregistrasikan paket "Combo Family" dengan fitur 64Ch TV kabel dan UP TO 1MB Layanan Internet dengan biaya bulanan sebesar Rp. 175.000, ditambah biaya instalasi yang lumayan jumlahnya sebesar Rp. 200.000.

Pada saat pembicaraan via telp tersebut pun saya sempat menanyakan, "apakah ada promo?" dengan sigap sang staff firstmedia pun menjawab "tidak ada pak".

Tetapi alangkah kagetnya ketika saya bertemu dengan beberapa staff firstmedia yang sedang mempromokan layanan firstmedia di sekitar komplek perumahan saya mengatakan bahwa bulan ini (Oktober) adalah bulan promo (free biaya pemasangan) firstmedia....

Kemudian saya mencoba kembali mencari tahu apakah benar yang dikatakan, bahwa firstmedia sedang ada promo, dan ternyata memang betul beberapa tetangga saya mengiyakan hal tersebut, mereka menjadi pelanggan tanpa perlu membayar biaya instalasi dan merekapun teregistrasi di bulan yang sama (bulan promo) dengan saya dan juga saya lihat di media sosial pun, promo mengenai "Free biaya instalasi" sedang gencar.

Menunggu kejelasan dan kepastian Firstmedia

Pada tanggal 08 Oktober 2013, jam 12.17 siang, saya mengirim email melalui contact support yang tersedia di website firstmedia, saya menanyakan perihal 'mengapa saya dikenakan biaya instalasi, padahal ada promo mengenai free biaya instalasi?'.

Mereka menjawab email saya baru pada tanggal 9 Oktober 2013, jam 10.36 pagi, dengan isi yang mengatakan bahwa menurut info sales dan data mereka, saya memang dikenakan biaya instalasi. sehingga billing statement saya pun tertagih sebesar Rp. 394.900, hasil dari 'biaya bulanan+biaya instalasi.

sayapun kemudian mencoba mendapatkan hak saya pada bulan promo tersebut yaitu 'free biaya instalasi' mulai dari menelpon customer service berkali-kali sampai mengirimkan email berulang-ulang untuk mendapatkan kejelasan dan hak saya dari pihak firstmedia.

Menunggu kejelasan dan kepastian Firstmedia

kira-kira 1 minggu setelah registrasi, layanan internet ditempat saya diputus dan saya kembali melayangkan keluhan "mengapa demikian?" jawaban mereka adalah "bahwa bapak belum membayar tagihan", saya merasa bahwa keluhan saya belum ditanggapi dengan baik oleh pihak firstmedia berkenaan dengan biaya instalasi, oleh karenanya saya belum membayar. lalu kemudian saya sempat dikabarkan melalui melalui telp dengan CS bahwa keluhan saya tentang biaya instalasi sedang diproses dan saya dipersilakan untuk membayar dahulu tagihan yang ada dengan dikurangi 'biaya instalasi', saya sudah laksanakan hal tersebut yaitu pada tanggal : 18 Oktober 2013, sebesar Rp.180.000, dan langsung saya konfirmasi ke pihak firstmedia (Jatuh tempo tagihan : 23 Oktober 2013).

Menunggu kejelasan dan kepastian Firstmedia

Kemudian saya kembali menagih janji kepada pihak firstmedia untuk menghidupkan kembali layanan internet saya, tapi hingga saat ini ditulis (29 Oktober 2013) layanan internet saya masih mati, sudah lebih dari 2 minggu layanan internet saya diputus. dan jawaban yang mereka berikan ketika saya telp atau via email adalah "keluhan bapak akan kami sampaikan ke bidang terkait" tanpa ada kejelasan yang pasti.

saya harap pihak sekelas firstmedia dapat segera memberikan kejelasan kepada saya melalui kontak dan no.id pelanggan yang sudah saya cantumkan dan bisa lebih memperhatikan keluhan pelanggan dengan lebih baik, demi menjaga citra pelayanan firstmedia, terimakasih
Diubah oleh lordgreendha 30-10-2013 05:14
0
4.7K
30
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.