Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arxxxxAvatar border
TS
arxxxx
TOLONG JANGAN POJOKIN BURUH YAAA.... INI BUKTINYAA
agan2 yg pinter2, dulu aku juga mencela-cela waktu saya tidak tau penyebabnya ngapain serikat kerja pada ngajakin pekerja untuk demo nuntut upah pekerja naik gitu......
begini ceritanya......

pada waktu krisis ekonomi 1998, harga2 dah pada naik secara gila2an.... semua pasti tau kan yg naikin harga barang2 ini siapa, ya pengusaha..... maksudnya gini agan2, pengusaha naikin harga mungkin untuk menjaga perusahaanya tetap hidup karena bahan bakunya pasti akan mahal juga.... otomatis dia juga berusaha mendapatkan untung sama kayak sebelum krisis ekonomi datang ( kan dia naikin harga).... tidak dapat dipungkiri sebagian perusahaan kecil menengah banyak yg gulung tikar ( ga tau bener apa ga)...
tapi bagaimana dengan upah pekerja.... naiknya ga sebanding dengan perusahaan yg naikin harga barang2 gan... barang2 naiknya 2 kali lipat sampai 3 kali lipat... tapi upah pekerja naiknya tidak sampai 50% pada waktu itu....
jangan dicela ya pada waktu itu pekerja ga demo menuntut upah naik, mungkin ada tapi ga sebesar kayak sekarang.....buruh terima aja tuh.....
tapi sekarang ekonomi sudah berjalan stabil, untung perusahaan berjalan stabil, kok UMK PEKERJA tidak di stabilkan juga....

sekarang kita bicara KATA BURUH..... apa bedanya sih buruh, pegawai swasta, sama pekerja.... semua sebenarnya sama.... selama dia kerja dapat gaji dari bos, namanya juga buruh... meskipun itu wakil direktur perusahaan....yg bukan buruh ya yg punya perusahaan, namanya pengusaha atau bos.... BURUH(PEGAWAI SWASTA, PEKERJA) TIDAK SAMA DENGAN GURU.... GA NYAMBUNG.....

kalo perusahaan tidak kuat bayar UMK 3 juta pasti ada prosedurnya gan.... pihak pemerintahan terkait akan minta audit keuntungan perusahaan apakah dia benar2 ga sanggup ato hanya akal2an saja.....dengan begini ga ada perusahaan yg gulung tikar....

kalo masalah orang yg demo pakai motor ninja...
maaf sekali lagi jgn telan mentah2 isu yg beredar buruh demo naik gaji untuk bayar cicilan motor ninja.... anjing bener yg beritain kayak gini....
saya tegaskan sekali lagi ada suatu serikat yg anggotanya kebanyakan pekerja yg gajinya sudah mencapai 5- 6 juta bahkan banyak yg lebih.... dia ikut demo untuk menyejahterakan pekerja lain yg upahnya ga layak karena adanya korban dari politik upah murah pemerintah sama sebagian pengusaha nakal..... skrng kita bicara masalah hati nurani.... seandainya UMK naik 3 juta pun ga akan berpengaruh pada gaji dia, wong udah 5-6 juta.... serikatnya juga menyisihkan sebagian gaji para anggotanya kayak iuran gitu untuk membantu para pekerja yg sudah tua, gak punya anak, ato sanak keluarga, kemudian gajinya kecil sesuai UMK yg skrng ato dibawahnya, tenaga outsource.... ga kebayang jika pensiun gimana udah ga dapat pensiunan... dapatpun hanya untuk hidup berapa bulan....

masalah ikhlas......
oklah kita sepakat meskipun ikhlas dikibulin dengan politik upah murah.... tapi apakah kita diam saja hal ini terjadi... mau sampai kapan.... jadi ya ikhlas ato tidak kita harus memperbaiki politik upah murah....

sekian dulu agan2 maaf berantakan masih newbie.... n pake andro ngetiknya....wassalam

0
30.9K
561
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.7KThread85.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.