Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DesfirenzeAvatar border
TS
Desfirenze
iPhone 5 vs Nokia Lumia 1020, Siapa Lebih Tangguh?



Spoiler for No Repost:


Sebelumnya tolong diemoticon-Rate 5 Star




Nokia Lumia 1020 vs Apple iPhone 5, Siapa Yang Lebih Tangguh?





Kali ini kita akan coba compare Nokia Lumia 1020 vs iPhone 5, kira-kira seperti apa perbandingannya dan anda sendiri nantinya juga yang akan memberikan penilaiannya, simak berikut comparasinya


Perkenalan:

Kedua perangkat ini adalah sama-sama flagship terbaru dari masing-masing vendor dimana Nokia Lumia 1020 adalah perangkat dengan basis kamera yang pastinye memiliki kemampuan menangkap cukup baik sehingga banyak orang yang menyukai fotografi sangat penasaran dengan kemampuan yang dihasilakan oleh “jepretan” perangkat ini. Kemudian iPhone 5 adalah flagship baru dari Apple yang paling terupdate, ya meskipun kabarnya iPhone 5 ini akan segera ditinggalkan menurut rumornya karena pihak Apple akan menghadirkan perangkat terbaru dengan nama iPhone 5S.


Design:

Apabila kita berbicara design sudah pasti kita akan membicarakan dimensi mulai dari ketebalannya, untuk Noka Lumia 1020 hadir dengan body berbahan sama dengan generasi Lumia sebelumnya. Memang saat kita melihat bagian kamera dibelakangnya sedikit menonjol sehingga jika dilihat kurang nyaman karena seperti ada kesan tambahan body namun hal itu memang tidak mengurang performa yang dihadirkan olehnya. Sedangkan Apple iPhone 5 memang terlihat lebih sempurna dalam hal design kemudian kita lihat casing alumunium yang membalutnya menambah kesan yang seolah sangat elegan. Ketebalan yang dimiliki Nokia Lumia 1020 adalah 10.4 mm dan iPhone 5 ketebalannya 7.6 mm pastinya iPhone 5 dalam hal ini lebih tipis dan dengan demikian juga iPhone 5 lebih ringan.


Display:

Mungkin kali ini Nokia Lumia 1020 lebih unggul pasalnya tipe layar yang digunakan oleh perangkat ini adalah AMOLED sedangkan Apple menggunakan LED-Backlit IPS TFT kemudian untuk ukuran layar yang diusung Nokia Lumia 1020 adalah S4.5 inci dengan resolusi 768 x 1280 pixels serta kepadatan pixel ~332 ppi. Kemudian iPhone 5 memiliki ukuran 4.0 inci dengan resolusi 640 x 1136 pixels serta kepadatan pixel ~326 ppi.


Prosesor dan Memori:

Sebagaimana kita tahu spesifikasi Nokia Lumia 1020 ialah didukung oleh prsesor dual-core 1.5GHz Qualcomm Snapdragon S4 Plus processor coupled dengan RAM berkapasitas 2GB dan kemampuan mengelola grafisnya didukung oleh Adreno 220 GPU , sepertinya kali ini Nokia unggul lagi dalam performa yang dihasilkan oleh prosesor, sebab iPhone 5 menggunakan prosesor dual-core 1.3GHz dengan tipe chipset Apple A6 yang akan didukung RAM 1GB serta kemampuan mengelola grafis oleh PowerVR SGX543MP3 GPU. Kemudian lanjut pada memori Nokia Lumia 1020 internal memorinya 32GB tanpa Slot Eksternal microSD, sedangkan iPhone 5 memiliki 3 pilihan internal memori 16/32/64GB tanpa slot eksternal microSD.


Camera:

Untuk kamera siapa kira-kira yang lebih unggul, kita coba lihat dulu deskripsinya untuk kamera Nokia Lumia 1020 Primary 41 MP (38 MP effective, 7152 x 5368 pixels), Carl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, Xenon & LED flash Features 1/1.5” sensor size, 1.12 µm pixel size, PureView technology, optical zoom, geo-tagging, face detection, dual capture, panorama. Dan pada iPhone 5 adalah Primary 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash Features Touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR. Kita lihat langsung saja salah satu sample jepretan berikut.

Quote:

Source
Gimana gan? Apple iPhone 5 yang cuma 8MP
tapi mampu bersaing dengan Nokia Lumia 1020 yang 41MP!!
Itulah Apple emoticon-army


Sedikit Quote dari mendiang Steve Jobs:


"Quality is more important than quantity. One home run is much better than two doubles.." ~Steve Jobs
0
16.2K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.