Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
1926
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526d15d8f8ca172353000000/ternyata-ular-tidak-takut-garam-gan--quotstop-pembodohanquot
ALHAMDULILLAH GAK REPOST Alhamdulillah Jadi HT gans.. Dapet " Cendol Perawan " gan .. cendol apakah itu ? :ngakak Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN NAKUTIN ULAR PAKE GARAM" 'Ular takut sama garam' adalah anggapan yang salah selama ini. Kenapa? Jawabannya ada di bawah sini gan :ngakak SELAMA ini berkembang anggapan dan mitos bahwa untuk menghindar dari sera
Lapor Hansip
27-10-2013 20:32

Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"

Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN" Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
[/CENTER]

Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


ALHAMDULILLAH GAK REPOST

No Repost Gan


Quote:
Alhamdulillah Jadi HT gans..


Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


Quote:
Dapet " Cendol Perawan " gan .. cendol apakah itu ? emoticon-Ngakak

Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


Quote:

Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN NAKUTIN ULAR PAKE GARAM"



Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


'Ular takut sama garam' adalah anggapan yang salah selama ini. Kenapa? Jawabannya ada di bawah sini gan emoticon-Ngakak


SELAMA ini berkembang anggapan dan mitos bahwa untuk menghindar dari serangan ular bisa dilakukan dengan garam (natrium klorida). Jadi, jangan heran ketika camping, banyak orang menaburi sekeliling tenda dengan garam. Hal itu dilakukan agar ular tidak bisa masuk ke dalam tenda. Tapi, benarkah tindakan itu?

Faktanya, ternyata salah! Ular nggak takut sama sekali terhadap garam. Bahkan, ketika ditaburi garam pun kulit ular tidak mengalami penyusutan.

Tidak takutnya ular terhadap garam dibuktikan oleh ASPERA, yakni komunitas penggemar ular dan reptil asal Depok Jawa Barat. Di hadapan para pengunjung yang menghadiri TNOL Gathering akhir Maret lalu, ASPERA memperlihatkan bahwa ular memang tidak takut sama sekali terhadap garam. Bahkan ular tersebut pun tidak menghindar ketika ditaburi garam

Menurut Averroes Oktaliza,salah seorang anggota ASPERA, adanya pemikiran yang berkembang di masyarakat, bahwa ular takut garam merupakan budaya dan pendidikan yang salah terhadap ular. Dan, uniknya kesalahan tersebut masih terjadi hingga kini dimana setiap orang selalu membawa garam untuk menakuti ular, baik ketika berpetualang di alam bebas atau di rumah.

“Ternyata ular tidak takut garam kan, garam itu hanya untuk lintah,” tegas Averroes.

Ave, biasa lelaki ini dipanggil menuturkan, justru ular sangat takut terhadap benda yang memiliki aroma yang sangat menyengat seperti bau karbol. Oleh karena itu, kalau mau aman saat camping (berkemah) terhadap serangan ular, maka siram saja sekeliling tenda dengan karbol. Ane pernah mewawancari seorang. Pendaki gunung ,ia mengatakan bisa juga dgn cairan yg berbau menyengat seperti parfum,bensin dll ttp kalau memakai bensin akan beresiko terjadi kebakaran.


Quote:Ave menilai adanya anggapan bahwa ular takut terhadap garam, karena selama ini berkembang pendapat bahwa ular memiliki kulit yang licin, lengket dan berlendir. Jadi, ada anggapan untuk mematikannya harus ditaburi dengan garam. Namun, kenyataanya kulit ular tidak berlendir sehingga tidak akan takut terhadap garam.

“Sekalipun ada ular yang licin itu hanya ular jenis akuatik yang hidupnya di air. Biasanya di tubuh ular tersebut tumbuh alga yang menyebabkan kulitnya menjadi licin,” jelasnya.

Terkait dengan pertanyaan, jika tidak dibunuh maka ular akan membunuh, Ave menuturkan, hal tersebut merupakan anggapan yang salah. Sifat dasar ular yang merupakan binatang liar adalah cenderung menghindar dibanding menyerang ketika bertemu manusia.

“Kalau ular sampai mengigit atau menyerang tentu ada yang salah yang dilakukan manusia. Entah itu menggoda atau tidak sengaja mengancam si ular, seperti kesenggol atau keinjak. Kalau anak kecil kegigit ular karena penasaran dan menggoda ular,” ungkapnya.

Sementara, menurut Rudi Rahardian, Ketua Sioux – lembaga studi ular Indonesia mengatakan, ular tidak takut garam memang belum dibuktikan secara riset ilmiah. Namun, secara kasat mata ular memang tidak takut garam dan itu sudah dibuktikan oleh berbagai kalangan atau pihak yang mengetahui tentang spesifikasi ular.

“Kalau secara teori, garam akan berpengaruh terhadap binatang mollusca yakni binatang yang memiliki kulit berlendir. Sementara ular tidak berlendir,” tegasnya meyakinkan.


Sumber gan: Ular Nggak Takut Garam

"Trus takutnya sama apaan dong ? ,.. nice question " Quote:Original Posted By fl4sh2002
trus untuk menangkal ular yg efektif pakai apa ya?


Nih jawabannya gan


Special Thanks To ASPERA DEPOK


ada yg koment plus nanya nih,silahken bantu gan


Masukan dari Agan2


Komentar koplak
Quote:Original Posted By LANdroid7
Taruh aja kaos kaki yg seminggu atau 2 minggu gak dicuci gan... emoticon-Cool pasti menyengat tuh baunya...

Taroh di pejwan klo berkenan emoticon-Cool


apalagi kaos kaki ente ya gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By topengdekil
sebenernya ane memang agak ragu sama mitos itu
pernah ada uler yg masuk kerumah ane, trus ada orang rumah yg lemparin garem ke ulernya... tapi ulernya gak keliatan takut atau kesakitan gitu... dia cuman takut sama yg ngelempar garemnya aja emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By inoputri
kalo ga salah bisa juga pake balsem atau minyak kayu putih yang baunya keras... atau pake lotion anti nyamuk...


kalo pake balsem sekalian diurut aja gan ulernya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ravenrawk
kalo bau jigong kira" ular takut nggak ya ?
kalo takut mendingan nggak usah sikat gigi biar nafasnya menyengat dan ular pun ngibritt emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By stigiaja
ya elah... gw habis 1500 deh... (3 bungkus garem) waktu kamping dulu...

baru segitu gan emoticon-Ngakak



yg ngucapin thanks


Roy Sukro aja langsung gak mau kalah gan ..nenteng ipad sambil ngomong :
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN" emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:

Dagangan Ane Best Seller Loh
Jual Meja Kayu Lipat Gratis Cendol



Hot Thread and Recommended Thread

Quote:



ts tidak menerima emoticon-Blue Guy Bata (L)dari TS yang sedang galau tetapi ts hanya menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star maafkan ane jikalau misalnya ane emoticon-Blue Repost
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"


Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
Diubah oleh faridaziz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 43 dari 98
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:25
kalo kemping bawa baygon ya agan2
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:26
wah, selama ini ane percaya aja kalo ular takut garam emoticon-Hammer2

Kalo bau ini, ular takut ga ya?
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:28
jadi takut apa
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:28
Nice Info gan
emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:29
Wah baru tahu nih ane gan, nice info gan, berarti mesti stok parfum banyak banyak nih, Ow ya besok ane sarankan buat petani di tempat ane agar supaya pakai parfum banyak banyak sebelum ke sawah supaya aman dari ular sawah Wkwk..
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:29
ternyata pemahaman ane dari kecil udah salah banget.. emoticon-Matabelo
dan baru hari ini disadarkan.. thanks gan info nya emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:29
Setahu ane ular takut belerang...
Apa karena belerang itu bau?

Next time bawa parfum kalau jalan jalan.
Siapa tahu ketemu ular...dan semprot tuh parfum biar ular kabur.
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:29
Nice inpoh gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:29
dari dulu juga ane dah gk percaya gan.

sejak kpn ular bisa tkt ama garem emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:29
nice share gan
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:30
Klo camping gak perlu tabur garam disekeliling tenda. supaya aman dari gangguan ular pas tidur, pakai aja kaos kaki yang sudah 1/2 tahun gak dicuci.....emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:30
jadi tau ane gan, yaudah nanti semprotin parfum aja ye kalo ane lagi camping emoticon-Big Grin yang ori loo gak KW KW emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:31
makasih gan udah bikin ane kembali dijalan yang benar emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:31
trnyata slama ini dibohongin y kita smw
tp klo garem laut tkut ngk gan uler nya? jgn ksh garem dapur
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:31
wah ternyata takutnya sama parfum dan pembasmi serangga ya...nice info gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:31
wkakakakakakka.. jd slama ini sia sia dong garam nya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:32
infonya keren jugaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:32
Kyk nya ular takut ama bau yg nyengat dah. Kyk parfum, pestisida
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:33
uler ga punya lendir? tapi ngeluarin lendir iya y gan? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Ular Tidak Takut Garam gan .. "STOP PEMBODOHAN"
02-11-2013 14:33
we ga pernah nakut nakutin ular gan..
soal nya uler we lebih menkut kan emoticon-Ngakak
nice inpoh ganemoticon-Cendol (S)
0 0
0
Halaman 43 dari 98
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia