Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fmt73warriorAvatar border
TS
fmt73warrior
PENGUSAHA BERANI GAJI Rp 13 JUTA / BULAN, INI SYARATNYA ...
PENGUSAHA BERANI GAJI Rp 13 JUTA / BULAN, INI SYARATNYA ...

Jakarta - Para pengusaha ritel mengaku berani membayar gaji bagi pekerjanya Rp 13 juta per bulan, namun ada syaratnya yang harus dipenuhi pemerintah.

"Buruh itu kalau mau minta gaji sama seperti di Singapura pun kami berani, di sana itu pekerjanya dibayar US$ 1.300 per bulan atau Rp 13 juta per bulan, kami bisa bayarnya," ujar Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta ketika berbincang dengan detikFinance, Jumat (25/10/2013).

Tutum mengatakan tapi tentunya ada syarat yang harus dipenuhi terutama dari pemerintah. Yakni pelayanan, fasilitas infrastruktur dan lainnya harus bisa sama dengan Singapura.

"Tapi syaratnya pelayanan, fasilitas infrastruktur dan lainnya sama dengan Singapura, di sana per izinannya mudah tidak seperti di Indonesia banyak dan lama dan cost
tinggi, infrastruktur jalan bagus, tidak seperti saat ini contoh Pantura, kalau nggak mau lebaran nggak diperbaiki, pelabuhannya seperti di Singapura juga bagus nggak kayak di Indonesia, tidak ada pungutan liar, listriknya walaupun mahal tapi kualitasnya bagus," jelasnya.

Tutum mengungkapkan seperti kondisi jalan yang tidak baik, pelabuhan tidak standar akibatnya ongkos distribusi dari suatu produk itu mencapai 17% padahal di negara ASIA hanya 7%.

"Belum lagi pungli (pungutan liar) saat distribusi barang banyak sekali membuat cost
untuk transportasi mahal, di mana 15% dari ongkos distribusi adalah untuk bayar pungli," ujarnya.

"Kalau kualitas semua sama saja seperti Singapura, biaya produksi barang kami jauh lebih murah, ada efisiensi, produknya bisa bersaing dengan produk impor, jika itu terjadi bayar upah Rp 13 juta pun perbulan tidak jadi soal bagi pengusaha," tutupnya.


[url=http://m.detik..com/finance/read/2013/10/25/082546/2395127/4/]UDAH SAATNYA BURUH MELAKUKAN AKSI DEMO ANTI KORUPSI DAN DUKUNK AHOK UNTUK JADI CAPRES 2014 KARENA BELIAU ORANG YANG TEGAS DAN BERSIH[/url]

Semoga Kaskusker Bs Berkomentar dgn bijak , Cerdas Dan Mencerminkan Orang Yg Berpendidikan Bkn Rasa Iri dengki dgn Buruh
SALAM SEJAHTERA BUAT INDONESIA

SELAMAT BUAT PERTAMAX TANPA SUBSIDI DARI PEMERINTAH emoticon-Ngakak

[QUOTE=blockout;52738a2d128b46b011000001]Kembali lagi memang ujung pangkalnya adalah di pemerintah...

TANPA KORUPSI GAJI RAKYAT BISA SAMPAI Rp 30 Juta

PENGUSAHA BERANI GAJI Rp 13 JUTA / BULAN, INI SYARATNYA ...


TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi
Abraham Samad mengatakan, Indonesia adalah negeri yang kaya dan memiliki pemasukan besar. Dari sektor energi misalnya, dia mengatakan, negara bisa saja mendulang Rp15 ribu triliun setiap tahun.

Jumlah itu didapat dari royalti 45 blok migas yang telah beroperasi dan beberapa pertambangan ilegal. "Dari pemasukan itu lalu dibagi 241 juta jiwa penduduk, maka minimal pendapatan masyarakat Rp 30 juta perbulan," kata Samad dihadapan 20 ribu buruh yang berkumpul di Istora Senayan, Senin, 21 Oktober 2013.

Samad menambahkan, pemerintah semestinya mampu memaksa perusahaan tambang untuk membayar royalti sebesar 50 persen. Sebagai contoh, dalam setahun, Blok migas Mahakam bisa mendulang Rp120 triliun, Blok Cepusebesar Rp 190triliun, dan Blok Madura senilai Rp 135triliun.

Namun, sektor tambang dan energi adalah satu wilayah yang diindikasi banyak kebocoran dan korupsi. Hampir 50 persen perusahaan tambang yang melakukan eksploitasi dan eksplorasi mineral tak membayar royalti. SAAT BERTANYA KEPADA MEREKA YANG MENGGEMPALANG PAJAK , SAMAD BERTANYA KEPADA MEREKA TELAH MEMBAYAR SOGOKAN KEPADA PEMERINTAH SETEMPAT. "BAHKAN , SESUNGGUHNYA UANG SUAP YANG DI BAYARKAN KEPADA OKNUM PEMERINTAH LEBIH BESAR DARI ROYALTI, " ucapnya.

Para pengusaha hitam lebih memilih membayar ke oknum aparat pemerintah agar di mudahkan dalam mengurus izin usaha pertambangan. Selain itu, pengusaha juga berharap agar lahan penambangan mereka di tambah. "Oleh sebab itu, KPK berkewajiban menyelamatkan sumber daya alam dalam bentuk kolonialisme model baru.

Samad mencontohkan, saat berkunjung ke Kalimantan, ia menemukan fakta dipedesaan kaya mineral itu infrastrukturnya buruk. Ditempat itu, listrik sering mati serta kondisi puskesmas dan gedungsekolah memperihatinkan. Sementara saat ke kota, dia mendapati banyak mobil mewah yang terparkir digarasi seorang bupati. "Ini sungguh ironi."

Dia percaya Indonesia adalah negara kaya raya. Hanya saja pengelolaannya yang tak maksimal. Samad mengajak para buruh bersatu untuk memberangus kejahatan di Indonesia. "HIDUP BURUH dan KPK. GANTUNG KORUPTOR ," kata Samad diikuti oleh gema ribuah buruh di dalam hall Istora Senayan.


CEK MARI DAN BACA DENGAN TELITI GAN
Diubah oleh fmt73warrior 01-11-2013 13:20
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.