Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blashzAvatar border
TS
blashz
One Piece 725 review,prediksi,teori
Inherited Will-Hasrat yang diwariskan. Law melakukan semua ini bukan karena dendam? Tapi karena keinginan seseorang? Mengalahkan Doflamingo adalah keinginan seseorang yang lain? Kita tentu ingat tentang kata-kata Gold Roger di chapter 100. "Ini adalah hal-hal yang tak dapat dihentikan. Hasrat yang diwariskan. Impian Manusia. Alunan Sang Waktu. Manusia yang mencari arti kebebasan hingga batas kekuatannya. Merekalah orang-orang yang sama sekali tak dapat dihentikan". Luffy, Kid dan Teach merepresentasikan bagian "Impian manusia". Orang-orang yang berkoar-koar akan menemukan One Piece dan akan menjadi Raja bajak laut. Puncaknya saat Teach meneriakkan kata-kata "Impian Manusia Takkan Pernah Berakhir" di Mock Town. (Doublespread terbaik di One Piese sejauh ini, bagiku). Sedangkan Law, merepresentasikan "Hasrat yang diwariskan" kah? Dia menjalani hidup untuk memenuhi keinginan seseorang! Tragedi 13 tahun silam memicu hal ini terjadi. Apa hasrat itu? Siapa yang mewariskannya? D kah? Kita tahu Law pernah berkata hal yang menarik tentang D dua tahun silam "Apa yang Raja kegelapan pikirkan kali ini? D bisa dipastikan akan menimbulkan kehebohan lagi..". Seolah-olah dia tahu tentang D. Jangan-jangan Law sedang berusaha memenuhi keinginan seorang D!! Apapun itu.. Seperti kata-kata Sang Raja bajak laut. Mereka (Luffy, Teach, Law dan Kid) adalah orang-orang yang tak dapat dihentikan. Orang-orang yang mencari arti kebebasan hingga batas kekuatan.

1. Coverstory!!! Yeah! Adalah salah satu keunikan yang dimiliki Manga ini. Saat Manga lain mengisi cover chapter dengan artwork random, Oda memutuskan untuk menggunakan cover itu untuk menceritakan tokoh lain di komiknya! Dunia yang sangat luas tentu tidak bisa hanya selalu fokus kepada para tokoh utama. Oda membuat coverstory untuk membuat pembaca mengetahui kejadian-kejadian lain yang terjadi bersamaan di dunia. Pemikiran yang jenius! Banyak hal menarik yang telah kita temukan di Coverstory, jadi jangan dilewatkan ya. Misal saja kemunculan pertama tokoh-tokoh seperti Garp, Keimi dan Pappug ada di coverstory. Bagaimana Ace memburu Kurohige di coverstory. Gedatsu yang membangun pemandian air panas. Bahkan Wapol yang akhirnya menemukan logam jenis baru bernama wapometal! Logam yang kita ketahui nantinya digunakan Franky untuk membuat Franky Shogun karena kemampuannya berubah bentuk! xD Coverstory mana favorit kalian? Bagiku sih untuk sementara adalah coverstory dengan judul "Dari geladak kapal di seluruh dunia". Tentang reaksi kenalan-kenalan anggota topi jerami setelah membaca surat kebangkitan mereka kembali. x) Yang ditutup dengan 3 buah gelas sake di kuburan Ace dan Shirohige. (Oh.. Sabo).

Oh ya. Wapometal. Sepertinya memiliki daya tahan yang sangat tinggi terhadap benturan dan tekanan, tapi tidak begitu tahan terhadap tebasan benda tajam. Ingat Franky Shogun tak tergores sedikitpun saat diserang misil Baby5? Tapi tembus oleh sabetan sabitnya? Jangan-jangan wapometal ini juga yang digunakan saat perang Marineford. Untuk melapisi dinding yang bahkan bisa menahan serangan Gura Gura Shirohige? Atau digunakan juga untuk penjara di Punk Hazard saat tendangan Sanji tidak bisa menghancurkannya, tapi laser Franky bisa meledakkannya? Atau digunakan untuk diluar lab, dimana seluruh meriam marinir G5 tidak bisa membuatnya bergeming, tapi kemudian Kin dan Zoro bisa menebasnya menjadi dua?

2. X Drake. Tentu saja itu dia. Aku justru akan terkejut kalau itu bukan dia. Sebagian orang berkata barangkali itu adalah Dinosaurus pemakan SMILE, buah iblis buatan. atau bla bla bla. xD itu X Drake! Dinosaurus dengan gaya rambut punk yang bisa melukai seorang logia? Tidak lain pastilah seseorang dari Generasi terburuk! X Drake. Aku pernah bilang sejak beberapa chapter belakangan, akan terjadi sesuatu yang besar di coverstory. Antara kemunculan Kaidou atau kemunculan X Drake. Ternyata Drake lah yang dimunculkan Oda.

Berarti prediksi tentang X Drake yang mencuri perhatian Kaidou dua tahun silam untuk meminta Kaidou menerimanya menjadikannya anak buah hampir pasti benar. Karena Drake ada disana. Menyerang Caribou yang baru saja mengalahkan Scotch dan menghancurkan pabrik gatling Kaidou! Menurutku dua tahun silam setelah mengalahkan Scotch, Drake menawarkan diri menjadi anak buahnya dan meminta untuk menjadi pengawas di pulau itu. Kaidou tentu saja tidak menolak tawaran dari orang kuat seperti itu. Sejak itulah Drake dan anak buah barunya, Scotch mengurus pulau favorit Kaido tersebut.

Kemana saja dia selama Caribou mengacau? Apakah Drake baru saja datang? Aku rasa bukan begitu. Markas asli para anak buah Kaido di pulau itu adalah Gunung belang buatan yang menjulang di latar belakang. Drake mulanya hanya mengirim Scotch untuk memantau situasi. Setelah ternyata terjadi pemberontakan oleh Caribou dan Scotch dikalahkan, dia akhirnya harus turun tangan. Toh pulau itu sangat luas. Dan dengan munculnya X Drake, satu lagi pemain besar ikut ke dalam papan permainan. Kenapa dia memilih menjadi anak buah Kaidou? Sederhana bagiku adalah untuk mencari kesempatan menumbangkan Kaidou dari dalam! Ambisi para Supernova terlalu kuat untuk bekerja dibawah seseorang. Kalau mereka melakukannya, aku yakin ada agenda tersembunyi yang sedang mereka jalankan. Seperti Law yang bergabung dengan Shichibukai ternyata untuk memenuhi hasrat seseorang untuk menghancurkan Doflamingo. Drake tidak salah lagi melakukan hal serupa untuk tujuan yang tersembunyi. Kita bisa menantikan kolaborasi antara 3 Supernova melawan Kaidou ke depannya. Luffy-Law-X Drake.

Sementara Kid-Hawkins-Apoo diprediksi akan mengurus Big Mom. Toh kita sudah tahu itu dari gelagat Kidd yang menyerang armada kapal Big Mam baru-baru saja. Kemana Capone dan Urouge? Apakah mereka juga beraliansi? Siapa yang mereka incar? Kalaupun menurutku ada yang mereka incar, kemungkinan besar itu adalah Kurohige. karena dia Yonkou terbaru. Dan kedudukannya masih tidak sekokoh Akagami no Shanks yang menurutku paling sulit untuk diincar. Shanks bukan orang yang bisa terprovokasi oleh permen seperti Big Mam. Atau murka dengan anak buah yang berhenti menyuplai senjata seperti Kaidou. Dia tenang. Santai. Orang seperti ini susah dicari sela untuk dimanfaatkan. lol. Kecuali kalau kau membunuh nakama-nya sih. Bonney sendiri kita tahu pernah bersitegang dengan Kurohige. Seperti kita lihat di chapter 700, Bonney sedang di sebuah pulau musim dingin. Aku rasa dia kembali kabur dari Pemerintahan Dunia, entah bagaimana caranya. Jadi Bonney mungkin akan kembali berperan membantu Capone dan Bege mengincar tahta Kurohige.

Sekali lagi, kalaupun semua Supernova (mantan tepatnya) mengincar para Yonkou. Kemungkinan mereka benar-benar berhasil menumbangkan hegemoni para Kaisar tetaplah sangat kecil. Kalaupun ada yang akan tumbang, tentu saja itu Kaidou yang diincar si tokoh utama. lol. Big Mam dilain sisi sepertinya juga akan memerlukan andil Luffy untuk meruntuhkannya. Kurohige dan Shanks? Masih belum ada tanda-tanda akan runtuh dalam waktu dekat!

3.Dimulai dari jembatan Green Bit. Law melepaskan Jola. Jola dan Doflamingo mengatakan sesuatu tentang bagaimana cara keluarga DOflamingo. Mereka bersedia mengorbankan nyawa untuk kepentingan Doflamingo (Hell, kita sudah bahas panjang lebar hal itu di chapter sebelumnya). Menarik saat Doflamingo menyadari rencananya sedikit berantakan karena kemunculan Sanji. Memprediksi kalau Sanji bisa dimanfaatkan dengan menggunakan Violet, yang nyatanya justru merupakan kesalahan perhitungan yang fatal dari Doflamingo.

"Bukanlah sebuah dendam. Untuk keinginan besar dari orang itulah.. aku bisa bertahan hingga hari ini!".
Law mewarisi hasrat seseorang! Inherited Will-Hasrat yang diwariskan. Salah satu dari 3 kalimat kunci yang membangun manga ini. Kita pasti sudah tahu kalau Inherited Will sudah sering terjadi. Misalnya Inherited Will Calgara untuk membunyikan lonceng emas di Skypiea yang berusaha dipenuhi Waiva. Walaupun akhirnya Luffy yang memenuhinya. Atau Inherited Will oleh Joy Boy, yang berusaha memenuhi janjinya kepada Poseidon. Ratusan tahun kemudian Poseidon (shirahoshi) yang lain muncul. Dan kemungkinan besar Luffy lagi yang akan memenuhi keinginan tersebut.

Karena pola "Inherited Will" ini sangat menarik dan begitu penting. Saat Law berkata akan hal yang serupa, aku langsung berpikir tentang seseorang yang luar biasa. Tentu saja D! Aku merasa sosok orang tua yang dimiliki Law 13 tahun silam adalah inisial D. Di kalimat pembuka aku sudah membahas tentang Law yang sepertinya tahu banyak tentang D. Apalagi dua tahun silam ada adegan menarik di Amazon Lily. Adegan dimana Law menatap lama topi jerami kepunyaan Luffy. Seolah-olah ada yang menarik dari topi jerami itu. Seolah-olah mengingatkannya akan sesuatu. Apakah orang yang diwarisi keinginannya oleh Law berhubungan dengan Roger? Apakah Law sadar kalau Topi Jerami yang dikenakan Luffy pernah digunakan Roger jauh sebelumnya? Barangkali melalui sebuah foto kenangan atau apa? Yang paling ekstrim sih orang tua Law adalah salah satu mantan anggota bajak laut Roger. xD Tapi terlalu cepat bagi kita untuk membuat teori tentang hal itu. lol

4. Teori menarik yang bersangkutan adalah Kursi Hati. Kita bisa menganalisa kalau Diamante, Pica dan Trebol adalah anggota veteran bajak laut Doflamingo. Mereka ikut menyerang Dressrosa 10 tahun silam. Baby 5 dan Buffalo yang mengenal Law pasti juga adalah anggota veteran. Apalagi Vergo yang merupakan anggota terlama Doflamingo (bisa dikatakan first-mate). Law bisa dianalisa meninggalkan Bajak Laut Doflamingo 13 tahun silam. Yang mau kukatakan adalah 4 kursi sudah terbentuk bahkan sebelum 13 tahun silam. Dengan kata lain orang ke4 yang menduduki kursi hati sebenarnya di saat itu sudah ada! Dan bagi Law, si Corazon adalah sosok yang sangat dikaguminya! (Kita sebut saja seperti itu karena Hati dalam bahasa Spanyol adalah Corazon). Dan mungkin bagi Corazon, Law adalah anak buah yang paling disayanginya. Kemudian terjadi sesuatu? Oh.. Sesuatu pasti terjadi.. Selalu terjadi

Kita tahu cara keluarga Doflamingo? Mereka akan mengorbankan diri mereka untuk kepentingan Doflamingo bukan? Yup! Corazon mengorbankan dirinya demi Doflamingo!! Dia tewas! Law tidak terima sosok panutannya terbunuh. Dia meninggalkan bajak laut Doflamingo. Doflamingo memaklumi hal itu, membiarkan Law pergi. Dia tahu Law terlalu muda untuk memahami cara keluarga Doflamingo. Berharap suatu saat Law akan memahami hal itu.. Mengosongkan kursi hati belasan tahun untuk Law.. Yup!! Doflamingo melakukan hal itu!! xD Walaupun Law meninggalkan bajak laut Doflamingo, dia masih menganggap Law sosok yang pantas untuk mengisi kursi hati!!! See? Aku semakin kesini semakin suka karakter orang ini.

5. .....
untuk baca selengkapnya menuju tkp aja gan sumber

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-No Sara Please
0
7.7K
96
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.