spike10Avatar border
TS
spike10
"Ngotot" UMP Rp 3,7 Juta, 100.000 Buruh Ancam Tidur di Balaikota



Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Said Iqbal menegaskan, mogok nasional yang dilakukan oleh buruh tetap akan dilanjutkan. Besok, Jumat (1/11/2013), sekitar 100.000 akan dikerahkan ke Balaikota DKI Jakarta.

"Ini baru rencana, besok 100.000 buruh datang ke Balaikota Jakarta dan menginap," kata Said di LBH Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Said mengatakan, buruh rela menginap di kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tersebut karena sampai saat ini pemerintah tidak merespons tuntutan kenaikan upah yang terus dituntut oleh buruh.

Selain itu, alasan buruh menginap di Balaikota ialah untuk meneruskan perjuangan buruh yang menjadi korban saat terjadi bentrokan dengan ormas kepemudaan. Said menambahkan, 17 orang buruh menjadi korban dengan dua di antaranya mendapatkan luka tusuk.

Said kemudian membandingkan Pemprov DKI yang mau mengurus monyet agar mendapat tempat layak, sementara kepada buruh yang meminta hidup layak tidak dituruti.

"Monyet saja diurus, masak kita tidak bisa. Monyet dibayar Rp 1 juta, kita minta naik (upah) Rp 1 juta tidak dikasih," ujarnya.

Menurut Said, buruh pantas mendapatkan kenaikan upah karena buruh merupakan penopang perekonomian Indonesia. Orang-orang seperti buruh inilah, lanjut Said, yang harus diangkat daya belinya.

"Mogok nasional merupakan jalan terakhir jika negosiasi buntu," pungkasnya.

Spoiler for Sumber:
0
3.1K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.