Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Lelang Jabatan Kepala Dinas, Ridwan Kamil: Saya Tak Meniru Jokowi
Bandung - Wali Kota Bandung menampik anggapan lelang jabatan eselon II B yang dilakukan adalah meniru kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang lebih dulu melakukan hal itu. Menurutnya, yang dilakukan Pemkot Bandung adalah penerimaan terbuka.

"Bukan lelang jabatan, tapi open recruitment. Saya tidak meniru Pak Jokowi. Ini juga merupakan bagian dari rotasi kepala dinas. Hanya dilakukan dengan cara transparan," ujar Ridwan Kamil kepada detikcom di Balai Kota Bandung, Jumat (1/11/2013).

Hal itu juga diamini oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Evi S Shaleha. Menurut Evi, open recruitment tersebut mengacu kepada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) No 16/2012 tentang tata cara pengisian jabatan struktural yang kosong, secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

"Di situ tercantum, selambat-lambatnya mulai tahun 2013. Kalau tata caranya tidak persis sama, karena perlu penyesuaian," terang Evi.

Selain itu, kata Evi, landasan hukum lainnya yakni Peraturan Pemerintah (PP) No 100 tahun 2000 jo PP 13 tahun 2003 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan struktural pemerintahan, hanya dapat dilakukan untuk jabatan yang kosong.

"Jadi bukan meniru Jokowi. Kita berdasarkan surat edaran dan peraturan pemerintah," tegasnya.

[url]http://news.detik..com/bandung/read/2013/11/01/143850/2401599/486/lelang-jabatan-kepala-dinas-ridwan-kamil-saya-tak-meniru-jokowi?n991102605[/url]

ga usah malu pak meniru yg baik, kalo ga niru apa dong, kan emang jokowilah yg memulai system lelang jabatan dulu2 ga ada lelang jabatan bapak jg dulu pasti ga kepikir lelang jabatan
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.