Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

playboyhtcAvatar border
TS
playboyhtc
Prabowo: Rakyat Indonesia hanya jadi kacung di negara sendiri
Prabowo: Rakyat Indonesia hanya jadi kacung di negara sendiri

Merdeka.com - Setelah bertemu mantan Presiden RI, BJ Habibie di Jerman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melanjutkan perjalanannya ke Belanda. Di sana, Prabowo bertemu dengan warga Indonesia yang tinggal di Eropa.

Silaturahmi itu dilakukan Prabowo di Novotel City Center, Kota Den Haag. Di hadapan warga Indonesia, mantan Danjen Kopassus itu bercerita soal kondisi ekonomi Indonesia terkini.

"Seperti halnya pada zaman penjajahan Belanda, saat ini bangsa kita bekerja untuk kemakmuran bangsa lain," ujar Prabowo di Den Haag, seperti disampaikan dalam rilisnya, Jumat (1/11).

"Sebagian besar rakyat kita hanya menjadi kacung di negeri sendiri. Kekayaan kita terus mengalir ke luar negeri. Dahulu kita bisa menyalahkan Belanda, sekarang sudah tidak bisa lagi," tambahnya tegas.

Prabowo lantas menggambarkan kondisi yang dialami Indonesia Indonesia saat ini serupa dengan isi pidato Bung Karno yang berjudul 'Indonesia Menggugat'.

"Bedanya, jika Bung Karno menghitung kebocoran kekayaan bangsa dalam mata uang Gulden, sekarang justru menghitung kebocoran bangsa dalam mata uang dolar Amerika," tutur Prabowo.

Sebelum menutup pidatonya, Prabowo berharap masyarakat Indonesia di Eropa mau pulang ke Tanah Air dan bersama-sama membangun Indonesia. Prabowo berjanji, jika kelak dia berhasil jadi capres, akan dibuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bersinergi di sektor publik.

"Saudara sekarang memiliki kesempatan yang baik untuk belajar dari bangsa Eropa. Raih ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, dan pada waktunya saudara harus kembali dan ikut membangun Indonesia. Tantangan harus kita hadapi dengan positif. Kekurangan dan kelemahan bangsa kita harus kita cari tahu dan kita cari solusinya. Solusinya ada, potensinya ada, dengan tidak terlalu susah asal ada kehendak yang keras Indonesia bisa menjadi kekuatan dunia yang berwibawa" tutup Prabowo.





Quote:
Diubah oleh playboyhtc 01-11-2013 04:17
0
4.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.