UpgradAvatar border
TS
Upgrad
Mau tau gan,Bagaimana BlackBerry Dapat Duit dari BBM?
[img][/img]
udha tau ya gan,BBM sudah lintas plartform ?
nih ada update terbarunya ...


Jakarta - Layanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS sudah bisa dipakai. Timbul pertanyaan, apa keuntungan yang didapat BlackBerry melepas BBM lintas platform?

Seluruh pengguna saat ini bisa memakai BBM tanpa harus membayar alias cuma-cuma. Jadi, BlackBerry sama sekali belum mendapatkan uang dari para pemakai BBM lintas platform.

Layanan pesan instan yang lain coba meraup untung dengan berbagai cara. WhatsApp misalnya, bisa dipakai dalam kurun waktu tertentu, selanjutnya harus bayar.

Sedangkan layanan messaging seperti Line atau KakaoTalk, menjual beragam stiker lucu yang bisa dikirimkan pada teman. Metode tersebut memberikan profit yang tidak sedikit.

Lantas, apa yang kira-kira akan dilakukan BlackBerry untuk 'menguangkan' BBM lintas platform? Apakah akan berbayar seperti WhatsApp atau menjual konten seperti Line?

Beberapa waktu lalu, Andrew Bocking, Executive Vice-President of BBM, mengakui memang ada berbagai pendekatan yang dilakukan untuk 'menguangkan' BBM. Meski saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Kami meninjau berbagai peluang yang ada, BBM Channel adalah yang pertama yang akan kami coba. Ini semacam perpanjangan dari apa yang sudah digunakan oleh para pengguna yang biasa memanfaatkan grup ВВМ untuk berjualan," ujar Andrew.


Jadi nanti ada potensi pengguna BB untuk kalangan sibuk misal jualan atau ngiklan akan dikenakan biaya komersil lain diluar paket bulanan .
jadi gimana pendapat para juragan ???


updateed..

ini gan yang akan dilakukan oleh BBM untuk mendapatkan keuntungan :

[B]HarianTI.com[/B] – Keputusan BlackBerry untuk melepas aplikasi layanan pesan intan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform menuai beragam komentar dari masyarakat. Ada yang memuji, ada yang mencaci tapi ada juga yang menganalisa keputusan BlackBerry tersebut.

BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform memang sempat ditunda kehadirannya disebabkan oleh kendala teknis yang dihadapi oleh BlackBerry. Parahnya BBM untuk Adnroid dihentikan dan di App Store BBM dihapus.

Namun, tampaknya BBM for Android dan iOS tak lama lagi akan segera hadir menyapa pengguna Android dan iPhone, ini disampaikan langsung oleh Frank Boulben , Chief Marketing Officer. Frank Boulben menjanjikan bahwa BBM for Android dan iOS akan hadir dalam “beberapa hari lagi”.

BBM lintas platform untuk Android dan iOS kala pertama kali diluncurkan sudah menggaet pengguna sebanyak 1,1 juta pengguna Android.

BlackBerry tetap yakin akan meluncurkan BBM for Android dan iOS. Iklan disebut-sebut menjadi strategi Monetisasi BlackBerry mendatangkan uang di BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform.

Diprediksi bahwa BlackBerry akan memasukkan iklan ke dalam layanan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platformnya tersebut.

Penguna BBM di seluruh dunia sebanyak 60 juta, sedangkan di Indonesia diperkirakan di kisaran 15-16 juta pengguna. Artinya BlackBerry akan mengandalkan basis massa yang dimilikinya dengancara menawarkan fitur, mengelola massa seloyal mungkin.

Senior Director Channel Marketing Asia Pasifik for BBM, Krishnadeep Baruah mengatakan, peluncuran BBM untuk perangkat ponsel pintar Android dan iPhone merupakan peluang besar bagi BBM bersaing dengan aplikasi pesan singkat lain.

Basis massa yang cukup besar akan menjadi bidikan BlackBerry untuk menghadirkan iklan di BBM lintas paltform bisa saja masuk akal. Sejauh ini pendapatan BlackBerry berasal dari penjualan perangkat (49%), service (46%), dan layanan lainnya 5%.

Sementara itu, BlackBerry juga tengah mengembangkan fitur BBM Channel. Pasalnya, di mata pengiklan ketika sebuah konten telah masuk dalam dunia maya harus ada ukuran yang jelas mengukur interaksi seperti memberi komentar dan lainnya.

Jika benar BlackBerry akan memasukkan iklan dalam layanan BBM lintas platfom setidaknya langkah tersebut sudah dilakukan oleh instant messenger lainnya.


Sumber : http://harianti.com/iklan-jadi-strat...ntas-platform/

Jadi mungkin akan dikembangkan kaya yahoo messenger yang ada iklan skali touch bisa hyperlink ke iklan tsb ....
Diubah oleh Upgrad 29-10-2013 08:31
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.