Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abunazra12Avatar border
TS
abunazra12
[SHARING] Punya Kerjaan tapi gak menghasilkan
salam agan-sista...

setelah lama bersemedi, akhirnya ane turun gunung... emoticon-Traveller

tapi kali ini ane membawa beberapa masalah... tolong agan-sista yang udah berpengalaman, kasih ane pencerahan, wawasan, saran, & masukan.

ane guru swasta gan, ngajar dah mulai 2006, tahun 2009 ane dpet beasiswa S2 rekomendasi dari sekolah tmpat ane ngajar, tahun 2011 ane balik lagi ngajar.

meskipun sudah 7 tahun ane ngajar, tapi maaf, penghasilan ane dari tmpat ane ngajar gak ada peningkatan, bertahun-tahun segitu-gitu aja.. ente paham lah gimana gaji guru swasta apalgi sekolah desa. padahal ane udah punya istri & anak.

Dulu sebelum ane punya anak si santai, cukup2 aja.. tetapi udah punya anak itu semua gak cukup. ironisnya, tahun ini jam ngajar ane malah dikurangi yang berarti gaji ane juga turut berkurang. kalo kurangnya ga berpengaruh si ga ap2, masalahnya penurunan ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi ane...

ane juga udah coba buka usaha. ane buka warnet gan.. tapi itu modalnya dari pinjaman di bank. jadi hasil dari warnet ane buat bayat utang, sedangkan kalo ada sisa ane buat jaga-jaga kalo ad kerusakan.

Ane bingung harus gimana gan, mau cari kerjaan lain, sekarang susah. ane udah nglamar2 ke kampus2 tapi gak ada yang nyanthol.. mau kerja di bidang lain di luar pendidikan juga agaknya sulit, secara ijazah ane pendidikan semua.

pernah ane ada tawaran dr saudara luar jawa, tapi ane gak enak ninggalin ortu, ane juga ga enak ninggalin sekolah, coz tu sekolah udah berjasa ngasih rekomendasi buat beasiswa S2 ane. tapi kalo ane seperti ini terus, ane gak bakalan maju gan.. jalan di tempat terus. padahal umur semakin menggerogoti, anak ane semakin tumbuh dewasa juga..

ane pengin seperti orang-orang yang profesinya menghasilkan dan paling gak cukup untuk keuarga, syukur bisa lebih.


buat agan-sista tolong sharingnya di sini... entah pengalaman, saran, masukan, ataupun sekedar komen...
0
2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.