penjajakbarangAvatar border
TS
penjajakbarang
Demo buruh ditinjau dari berbagai macam aspek (netral)
Langsung Aja ya, Kalau bahasa mereka hidup layak sebenerya = makan, pakaian, Dan tempat tinggal udah cukup Kendaraan bukan kebutuhan primer Tapi sekunder.

Kalau modal di awal yang mau hidup layak diselipin sedikit kehidupan sekunder Dan tersier yah ga cukup secara matematika. Yah hitung kendaraan udah primer zaman Sekarang ini (motor) yah beli satu Dan yg perawatannya murah Dan tahan lama Aja lah. Kalau ga beli dua Tapi second ga seharga satu motor baru kan, Apalagi ninja WOW.

Wong orang yang gaji udah 7-10 juta Aja masih kekurangan kenapa coba? Yah Karena keinginan hawa Nafsu yang tidak terkontrol Dan tidak berprinsip pola hidup sederhana.

Dan satu lagi jangan iri dengki dengan kehidupan tetangga di lingkungan Rumah, Kalau Dia Tukang sayur yang ente lihat Cuman jual barang ga sampe ratusan ribu bisa beli motor kenapa "ane" yang kerja di perusahaan ribuan atau puluhan ribu ga bisa beli. Itu lah entrepreneur siapa tau punya gerobak 10 atau rajin menabung. Yang Harus di contoh adalah bukan Dia punya apa saya punya apa, Tapi sifat2 Dia yang membuat Dia Maju lah yang Harus kita contoh!
Dengan kata2 maaf Dan Kecewa ane Sebenarnya sering lihat perilaku Buruk seperti itu hidup di masyarakat kita yang selalu melihat Dari nampak bukan Dari dalam Nya, Dan selalu memaksakan kehendak Walau Sebenarnya Belum saat-Nya.

Lalu demo kadang sampe blokir jalan itu loh yang membingungkan apa iya Demi kepentingan segolongan, segolongan orang lain Harus kehilangan hak-Nya. Kemana komnas HAM? Giliran Rumah di atas Waduk yang menempati tanah negara Dan berbahaya buat yang tinggal di atas Nya diributin padahal mau diganti Rumah Susan yang Lebih nyaman Dan berdiri di atas bangunan kokoh. Kasus penutupan jalan sepihak ini juga bisa masuk kategori HAM ga (?) Maju dong bela kepentingan yang lain juga apa Kalau Sudah naik Mobil hak asasi manusia nya tidak sama jadi tidak dibela (?)

Buruh naik gaji sah2 saja, Tapi alangkah baik Nya tidak Usah demo besar2an trus menimbukkan iklim Dan kondisi yang disebut dengan "cemas" perjuangan dengan diplomasi Lebih etis pada Jaman Sekarang ini dibandingkan dengan pergerakan besar2an yang membuat gaduh, ricuh, Dan Mampet.

Kalau dilihat2 Lebih Banyak manfaat atau mudharat-Nya (?) Kalau Lebih Banyak mudharat Nya Lebih baik ditinggalkan, Ingat kita hidup tidak sendiri Tapi bersama-sama dengan orang lain, pilih jalan yang Lebih Banyak manfaat nya daripada mudharat ya. emoticon-Smilie

Kalau diskusi Dan adu argument dengan orang2 yang berkepentingan bukan Lebih bermanfaat Dan sama2 enak, tidak Ada yang drugikan pasti.
1. Yang lain yang tidak ikut demo tidak kena imbas-Nya
2. Lalu perekonomian relatif stabil (pendistribusian, produksi) lancar harga stabil
3. Buruh Dan pengusaha bisa Langsung berfikir bersama, tindakan pendekatan lbh baik dripada demo, berikan alasan2 yang menurut anda, anda patut mempunyai nilai Lebih tinggi. (Bargain Dan negotiation)

Suara hati tentang demo Buruh Serta sudut Pandang pribadi penulis dari aspek sosial, lingkungan Dan ekonomi Ada satu aspek lagi Sebenarnya yang mau di analisis next time deh Kalau sempet and masih niat nulis.. Hehee

Tulisan berisi Dari opini pribadi ane Sebagai penulis. Kalau Ada kata2 yang salah Mohon di maaf kan Dan di betulkan. Jauhkan praktik2 perilaku hewan Dan bahasa hewan dalam comment. Perbedaan pendapat bukan untuk memperkeruh suasana atau memperuncing keadaan tetapi gunakan lah untuk saling membangun Dan berdialog secara dewasa dan mencapai kata kata mufakat. emoticon-Smilie thx


Salam kaskuser



Penjajakbarang
0
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.