adoekaAvatar border
TS
adoeka
Baru 1 x Hujan Deras , Genangan Air Mulai Membuat Macet Seluruh Kawasan JAKARTA


VIVAnews - Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada sore ini dilanda hujan deras dan angin kencang. Kemacetan akibat genangan air mulai melanda di sejumlah wilayah pada jam pulang kerja hari ini, Selasa, 29 Oktober 2013.

Informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, pengguna jalan diminta untuk waspada karena jarak pandang terbatas. Genangan air, pohon dan papan reklame tumbang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Pengguna jalan juga diminta menggunakan lampu hazard untuk berhenti pada kondisi darurat. Lampu darurat bukan digunakan berkendara saat hujan karena bisa membahayakan kendaraan yang ada di belakang. Bagi pemotor hindari penggunaan jas hujan jenis ponco, karena kerap terjadi kecelakaan akibat jas hujan jenis ini tersangkut roda belakang.

Dari pantauan, sekitar pukul 17.16 WIB, wilayah Matraman, Jakarta Timur dilanda hujan deras. Pengendara diminta untuk menjaga jarak aman sekitar Gramedia Matraman.

Pada waktu yang sama, hujan deras juga melanda wilayah Buncit Raya dan sekitarnya. Di kawasan ini, hujan disertai juga dengan petir. Pengguna jalan diminta berhati-hari dalam berkendara. Di lampu merah kawasan Patal Senayan ke arah Pal Merah juga sudah macet total akibat hujan deras.

Meski di jalan arteri mulai padat, pada pukul 17.20 WIB, kondisi di Tol Jagorawi mengarah Jakarta dan Tol JORR lalu-lintas terpantau ramai lancar. Tapi hujan deras juga melanda kawasan ini.

Sementara di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan sekitarnya, hujan deras disertai angin kencang juga sudah terjadi. Genangan air dengan ketinggian 20 cm sudah terjadi di depan Hotel Cempaka Putih. Genangan air juga terjadi menjelang Terminal Senen. Arus lalu lintas padat di kedua arah.

Lalu lintas di Layang Pesing arah ke Grogol juga padat, arah sebaliknya ramai lancar. Hujan deras disertai petir.

Kawasan Jalan MH Thamrin hujan turun sangat deras dan jarak pandang terbatas. Sementara di kawasan perempatan Fatmawati arah ke Lebak Bulus lalu-lintas macet total. Kemacetan terjadi karena imbas dari genangan di beberapa lokasi. Lalu lintas dari Fatmawati menuju Blok M juga padat.

sumber



ada benernya juga kata kata lu mis emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
6.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.