Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abekabiru29Avatar border
TS
abekabiru29
tank buatan anak negeri. Hebat !!!
sebelumnya ane minta maaf kalau thread ini Repost atau acak-acakan dan kurang nyaman dibaca oleh agan agan sekalian, ane hanya ingin berbagi rasa bangga,
oke langsung saja gan ini dia informasinya !





PT. Pindad persero siap meluncurkan tank asli buatan Indonesia yang pertama ke publik. Tank ini sekarang masuk ke fase pematangan model prototype atau purwa rupa tank tipe medium di pusat pengembangan.

Dari gambar yang diperoleh detikFinance, tampilan body terlihat mirip panser Anoa 6X6.Kepala Departemen Humas dan Hukum PT. Pindadtuning rudiyantimenjelaskan medium tank karya pindad ini memang masih perlu penyempurnaan.

"Nah, kalau tank itu kita mulai dari kelas medium. sekarang untuk tank baru masuk di litbang. secara fisik iya sudah jadi tapi kalau teknis masih setengahnya. ini bisa dilihat di pindad. ini benar-benar karya pindad" ujar tuning kepada DetikFinance

Tank ini merupakan loncatan dari pengembangan panser Anoa dan kendaraan taktis komodo. ketika prototype tank bernama SBS ini tuntas, produesen senjata dan kendaraan tempur pelat merah ini siap melanjutkan ke proses sertifikasi di Kementrian Pertahanan. nanti kalau sudah jadi prototype di ajukan sertifikasi baru diproduksi.

Tank produksi bangsa ini, bisa di sejajarkan dengan tank kelas medium seperti murder. selain mengembangkan tank sendiri, pindad juga ikut membantu Kementrian Pertahanan Indonesia bersama Turki mengembangkan medium tank.

di bawah ini sumbernya gan
[url]http://m.detik..com/finance/read/2013/10/30/070252/2398965/1036/hebat-ini-dia-tank-produksi-pertama-indonesia[/url]

ane tau bahwa bangsa ini mampu memproduksi peralatan militer sendiri, di mulai dari pembuatan kapal sendiri, kereta api, pesawat, senjata, roket, panser dan yang terbaru adalah tank, daripada membeli tank dari negara lain yang harganya super mahal mending indonesia membuat sendiri seperti yang dilakukan PT.Pindad, memang belum sempurna akan tetapi ini masih dalam tahap pengembangan, ane yakin kedepanya indonesia mampu memproduksi tank yang lebih canggih, asal pemerintah mendukung.
aku cinta indonesia !
Diubah oleh abekabiru29 30-10-2013 02:19
0
4.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.