Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paolo03Avatar border
TS
paolo03
10 Tambang Batubara Terbesar Di Dunia
Tiga dari 10 tambang batu bara berdasarkan cadangan terbesar di dunia terletak di Powder River Basin, Wyoming, AS, sementara Cina dan Australia masing-masing punya dua yang terbesar.

1. North Antelope Rochelle, AS
Cadangan: 2.3 miliar ton

Spoiler for North Antelope Rochelle:


Tambang batubara North Antelope Rochelle di Powder River Basin, Wyoming, AS, saat ini merupakan tambang batu bara terbesar di dunia berdasarkan cadangan. Tambang ini diperkirakan mengandung lebih dari 2,3 miliar ton batubara recoverable pada Desember 2012.
Tambang ini dimiliki dan dioperasikan oleh Peabody Energy . Tambang ini merupakan tambang terbuka dengan deposit batubara sedimen yang ditambang di tiga pit. Tambang ini terdiri dari dua tambang yaitu, North Antelope, yang dibuka pada tahun 1983, dan Rochelle, yang mulai produksi pada tahun 1985. Dua tambang ini digabungkan dalam satu operasi tunggal pada tahun 1999.
North Antelope Rochelle memproduksi 107.7 juta ton batubara termal pada 2012, pada 2011 produksinya 109.1 juta ton. Tambang ini diyakini menghasilkan batubara terbersih di AS, kualitas batubara rata-rata 8.800 Btu / lb dan kandungan sulfur serendah 0,2 %.


2. Haerwusu, China
Cadangan: 1.7 miliar ton

Spoiler for Haerwusu, China:


Tambang batubara Haerwusu di Daerah Otonomi Mongolia Cina ada di peringkat kedua tambang batu bara terbesar di dunia. Tambang dengan perkiraan cadangan batubara recoverable sebesar 1,7 miliar ton, juga merupakan tambang batubara terbuka terbesar di Cina.
Tambang ini memiliki luas 67 km² di tengah Zhungeer Coalfield dan dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan negara Shenhua Group. Biaya pengembangan tambang adalah sekitar $1,1 miliar. Produksi batubara pertama terjadi pada Oktober 2008.
Produksi tahunan tambang diperkirakan 20 juta ton Raw Coal. Umur cadangan lebih dari 75 tahun.


3. Hei Dai Gou, Cina
Cadangan: 1.5 miliar ton

Spoiler for Hei Dai Gou, Cina:


Tambang Hei Dai Gou atau Heidaigou, sebuah tambang batubara terbuka, juga terletak di tengah Zhungeer di Wilayah Otonomi Inner Mongolia China , adalah tambang batu bara terbesar berdasarkan cadangan di peringkat ke tiga. Diperkirakan mengandung 1,5 miliar ton cadangan batubara recoverable.
Tambang ini terletak di 150 km barat daya kota Ordos dan memiliki wilayah rencana pertambangan yang meliputi 42km². Shenhua Group adalah pemilik dan operator tambang.
Hei Dai Gou telah diproduksi sejak tahun 1999 dan merupakan tambang batubara China pertama yang menggunakan AC Powered Walking Dragline. Tambang ini menghasilkan sulfur rendah dan batubara fosfor rendah. Produksi batubara mentah tahunan tambang adalah 31 juta ton.

4. Moatize, Mozambik
Cadangan: 1.498 miliar ton

Spoiler for Moatize, Mozambik:


Tambang batubara Moatize terletak di Provinsi Tete Mozambik saat ini merupakan terbesar keempat di dunia. Perkiraan cadangan batubara pada tanggal 2012 adalah sebesar 1,498.8 juta ton (300.4 juta ton teruji dan 1,198.4 juta ton kemungkinan) .
Operator Moatize adalah perusahaan pertambangan Brasil, Vale yang memegang 95% kepemilikan di tambang. Moatize adalah proyek Greenfield pertama Vale di Afrika. Konsesi untuk membangun dan mengoperasikan tambang tersebut diberikan pada tahun 2006. Tambang batubara terbuka mulai beroperasi pada bulan Juli 2011.
Kapasitas produksi tahunan Moatize adalah 11 juta ton batubara, termasuk batubara metalurgi 8.5 juta ton dan 2.5 juta ton batubara termal. Produksi penuh diharapkan bisa tercapai pada tahun 2015.

5. Black Thunder, AS
Cadangan: 1.466 miliar ton

Spoiler for Black Thunder, AS:


Tambang batubara Black Thunder di Powder River Basin, Wyoming, AS, adalah tambang batu bara terbesar kelima berdasarkan cadangan. Penyebaran tambang terbuka di area seluas 35,700 hektar diperkirakan mengandung 1,466.1 juta ton cadangan batu bara recoverable pada Desember 2012. Tambang ini dimiliki dan dioperasikan oleh Arch Coal.
Kompleks pertambangan terbuka terdiri dari tujuh daerah pit aktif dan tiga fasilitas loadout. Batubara mentah yang dihasilkan secara langsung dikirim melalui Burlington Northern-Santa Fe dan rel kereta Union Pacific.
Black Thunder menghasilkan 92.9 juta ton batubara mentah pada tahun 2012 , dan 104.9 juta ton tahun 2011. Tingkat produksi saat ini diperkirakan akan dipertahankan setidaknya sampai 2021.

6. Peak Downs, Australia
Cadangan: 1.063 miliar ton

Spoiler for Peak Downs, Australia:


Tambang batu bara Peak Downs terletak di Bowen Basin, Central Queensland Australia, menempati urutan ke enam sebagai tambang batu bara terbesar di dunia. Tambang ini diperkirakan memiliki cadangan batubara recoverable sebesar 1.063 juta ton pada Juni 2013.
Peak Downs adalah salah satu dari tujuh tambang Bowen Basin yang dimiliki dan dioperasikan oleh BHP Billiton Mitsubishi Alliance (BMA). Tambang ini adalah tambang open-cut yang menggunakan dragline dan armada truck/shovel untuk pengupasan overburden. Tambang ini mulai berproduksi tahun 1972.
Menghasilkan lebih dari 9 juta ton batubara metalurgi pada 30 Juni 2013 . Output batubara tambang dikirim melalui kereta api ke Hay Point Coal Terminal dekat Mackay , untuk pengapalan.

7. Mt Arthur, Australia
Cadangan: 1.049 miliar ton

Spoiler for Mt Arthur, Australia:


Tambang Mt Arthur yang terletak di wilayah Hunter Valley, New South Wales, Australia, adalah tambang batubara terbesar ke tujuh berdasarkan cadangan. Cadangan batubara recoverable di Mt Arthur per Juni 2013 adalah 1,049 juta ton (585 juta ton terbukti dan 464 juta ton kemungkinan).
Tambang ini dimiliki dan dioperasikan oleh BHP Billiton. Operasi penambangan terdiri dari dua daerah penambangan terbuka, yaitu Open Cut Utara dan Open Cut Selatan. Lebih dari 20 lapisan batubara yang ditambang di Mt Arthur. Operasi pertambangan dimulai pada tahun 1968.
Tambang ini menghasilkan batubara termal untuk pelanggan lokal dan internasional di sektor energi. Produksi batubara tahunan adalah sekitar 16 juta ton. Umur cadangan diperkirakan tambang adalah 40 tahun.

8. Coballo, AS
Cadangan: 852 juta ton

Spoiler for Coballo, AS:


Tambang batubara Coballo yang terletak sekitar 20 km sebelah timur daya dari Gillette di Powder River Basin, Wyoming, AS, ada pada peringkat ke delapan sebagai tambang batu bara terbesar di dunia. Perkiraan cadangan batubara di Coballo pada tanggal 2012 tercatat di 852 juta ton.
Tambang ini dimiliki dan dioperasikan oleh Peabody Energy dan telah di produksi sejak tahun 1978. Operasi penambangan secara tambang terbuka dan ekstraksi batubara dari dua lapisan, yaitu Smith dan Wyodak - Anderson.
Tambang ini menghasilkan 16.9 juta ton batubara thermal pada tahun 2012 dan 24.1 juta ton pada tahun 2011. Output batubara diangkut ke utilitas berbasis batu bara di Amerika Serikat tengah melalui BNSF Railway dan Union Pacific Railroad.

9. Raspadskaya, Rusia
Cadangan: 782 juta ton

Spoiler for Raspadskaya, Rusia:


Tambang Raspadskaya di wilayah Kemerovo, Rusia adalah tambang batubara terbesar di Rusia dan kesembilan terbesar di dunia. Cadangan batubara Raspadskaya diperkirakan pada 782 juta ton.
Operasi penambangan Raspadskaya terdiri dari dua tambang bawah tanah, yaitu Raspadskaya dan MUK - 96, dan satu tambang terbuka disebut Razrez Raspadsky. Perusahaan Batubara Raspadskaya adalah pemilik dan operator tambang.
Produksi di Raspadskaya dimulai pada akhir tahun 1970. Tambang ini menghasilkan 100% batubara kokas. Produksi mencapai 13.6 juta ton pada tahun 2007, termasuk 8.9 juta ton yang diproduksi dari tambang bawah tanah Raspadskaya, yang merupakan tambang bawah tanah terbesar di Rusia .

10. Cerrejon, Kolombia
Cadangan: 754 juta ton

Spoiler for Cerrejon, Kolombia:


Tambang batubara Cerrejon terletak di Semenanjung Guajira, Kolombia adalah tambang batu bara terbesar ke sepuluh berdasarkan cadangan. Tambang ini diperkirakan mengandung 754 juta ton cadangan batubara recoverable (661 juta ton terbukti, kemungkinan 93.2 juta ton) pada Juni 2013.
Secara independen tambang ini dioperasikan dan dimiliki oleh perusahaan patungan antara Anglo American, BHP Billiton dan Glencore Xstrata, masing-masing memegang saham 33,3 %. Merupakan tambang terbuka dan telah berproduksi sejak 1985.
Cerrejon saat ini memproduksi 32 juta ton batubara thermal per tahun. Sebuah proyek perluasan bernama P40 sudah berlangsung sejak 2011 untuk meningkatkan produksi tahunan tambang menjadi 40 juta ton pada tahun 2014.

ember
Diubah oleh paolo03 29-10-2013 14:24
nona212
nona212 memberi reputasi
1
48.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.