Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Buruh Ingin Ketemu, Jokowi: Di Mana Kantornya? Saya Temuin
Jakarta - Hari ini ratusan buruh berdemo di depan kantor Jokowi meminta bertemu untuk menuntut kenaikan UMP sebesar Rp 2,7 juta per bulan. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo justru ingin mendatangi kantor para buruh agar tidak lagi ada aksi unjuk rasa ke kantornya.

"Buruh nggak usah nuntut-nuntut kok kalau mau ketemu. Kalau mau ketemu saya, nggak apa-apa. Di mana mereka? Kantor mereka di mana? Saya temuin," kata Jokowi di gedung BPK, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Mengenai tuntutan buruh kali, Jokowi mengatakan jika keputusan UMP adalah kesepakatan antara Apindo dan Serikat Pekerja dalam forum dewan pengupahan. Sehingga ia hanya akan memberikan putusan jika sudah ada kesepatan dalam forum tersebut dengan mengacu pada KHL.

"Kalau sudah mereka sepakat, masuk ke meja saya, saya tandatangani. Tapi sampai sekarang belum sampai di meja saya," lanjutnya.

Mengenai demo yang sering dilakukan oleh para buruh dikatakan Jokowi seharusnya tidak dilakukan oleh mereka. Pasalnya seharusnya para buruh dan pengusaha menjalin hubungan yang baik karena saling membutuhkan.

"Hubungan antara pengusaha dan buruh hub antara buruh dan pekerja mesti hubungannya hartmonis. Bukan hubungan konflik. Kalau tiap tahun seperti ini, hubungan konflik namanya. Mestinya hubungan harmonis. Ini saling mmbutuhkan. Pekerja itu aset perusahaan.

Lalu bagaimana dengan buruh yang akan menginap di depan Balaikota jika tidak ditemui Jokowi?

"Ya nginep nggak apa-apa, asal jangan minta makan, jangan minta kasur. Silakan nginep. Hehehe," ucap Jokowi sambil melayani orang-orang yang ingin berfoto dengannya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/10/29/140542/2398402/10/buruh-ingin-ketemu-jokowi-di-mana-kantornya-saya-temuin?n991102605[/url]

buruhnya pekok.....mau dikibulin sama pengurus serikat pekerjannya, kalau ingin gaji gede wiraswasta saja dul.....!! lagaknya jika pulang kampung di desanya si buruh seperti orang paling sukses se dunia...wkwkwkwkwkw...
0
2.5K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.