Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA's Note] Belajar Dari Seekor SIPUT
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


Hi YOTers! How's life? pasti luar biasa ya! emoticon-Wink

Daripada panjang lebar, saya langsung saja membahas apa maksud dari judul yang saya tulis itu. Sebelumnya saya mau tanya dulu, apa YOTers tahu film kartun TURBO? di sini saya bukan promosi,jualan ato dsb, tapi saya mau membagi sebuah VALUE yang saya dapatkan dari film itu.

Apa itu SIPUT? yang kalian tahu pasti siput adalah seekor binatang kecil, lelet, yang pasti kalau mau ngapa-ngapain lambat. Tapi di film ini, siput kecil ini berani ikut dalam pertandingan melawan seorang yang sudah juara berkali-kali. 'My name is Turbo. I just want to go a little faster'

Langsung aja YOTers, mungkin kalian pernah merasa 'ciut' ketika kalian mau ikut perlombaan, entah lomba bidang sport atau education dan diikuti oleh orang-orang yang sudah juara berKALI-KALI, atau kalian mau mengikuti suatu komunitas,tapi 'ciut' karena isinya orang-orang yang sudah banyak pengalaman, tapi kalian masih sangat sedikit pengalaman? saya yakin pasti PERNAH! saya pun juga PERNAH!

Tapi, apa YOTers harus mundur?jawabannya tentu TIDAK. Begitupun dengan siput di film ini, ia berani mengikuti perlombaan, walaupun pada saat perlombaan sempat menyerah dan terluka, tapi ia tetap maju dan pada akhirnya menang.

Mas Billy, salah satu Mentor saya dan mentor YOTCA, pernah bilang, yang harus di lakukan adalah JUST PERFORM, dengan melakukan hal itu semaksimal mungkin dan bahkan lebih dari apa yang di harapkan. So, YOTers, baik ataupun buruk hasil yang di dapatkan pada saat kalian mengikuti hal-hal baru, jadikan itu PEMBELAJARAN dan SEMANGAT baru untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. 'TODAY is not a good day to GIVE UP'

Kata-kata berarti yang saya dapat dari film ini adalah 'No dream is too big, and no dreamer is too small'. Mimpi itu GRATIS, tidak melihat siapa kalian. So, se 'besar' apapun MIMPI kalian, ACHIEVE that!

'if you can dream it, you can DO it' - Walt Disney



@FioniOnii - YOT CA - Unika Atma Jaya

sumber


Diubah oleh YOTCA 15-08-2013 23:02
0
7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.