Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ingin Sukses? Kenali dulu diri anda, apakah anda termasuk orang yg produktif?

apa.sajaAvatar border
TS
apa.saja
Ingin Sukses? Kenali dulu diri anda, apakah anda termasuk orang yg produktif?
Apakah anda sering kecewa dgn kenyataan bahwa seberapa keras anda mencoba, namun anda tidak pernah mendapatkan sesuatu yg dilakukan secara produktif, sesuatu yg diluar harapan.

Jika ya, maka segeralah merubahnya, jangan berdiri, menunggu dan berharap suatu keajaiban yg merubah masa depan agan.
Menjadi produktif jelas merupakan suatu keharusan, jika anda serius tentang kesuksesan jangka panjang, maka anda harus merubah gaya hidup agan.

Dimulai dari mengindentifikasi diri anda sendiri, mengindentifikasi masalah dan halangan yg anda hadapi tanpa anda sadari. Ada 7 alasan paling umum yg menjadikan anda tidak produktif, dan anda harus memperbaikinya, jadikanlah diri anda orang yg produktif.


7 Alasan anda bukan termasuk orang yg produktif

#1 - Anda benci apa yg anda kerjakan
Jika anda tidak bersemaqngat dengan apa yg sedang anda kerjakan, maka untuk mendapatkan hasil yg memuaskan sulit tercapai. Anda tidak produktif, anda memperlakukan semua kerjaan sebagai suatu tugas berat, tantangan sekecil appapun akan mematahkan semangat anda. Anda akan mendapatkan banyak kehilangan sebagai akibat dari sikap seperti itu dalam jangka panjang.
Spoiler for 1:


#2 - Kerjaan prioritas semua gagal
Menjadi sibuk belumlah cukup, anda boleh jadi kerja sepanjang hari dari pagi ampe malam, tapi tidak pernah menyelesaikan sesuatu yg berharga.
Mengindentifikasi kerjaan2 yg bernilai waktu, dan buang/jauhkan pekerjaan yg tdk bermanfaat adalah cara untuk meningkatkan produktivitas anda.

Spoiler for 2:


#3 - Anda tidak biasa bekerja (bukan type pekerja)
Ada beberpa kerjaan dimeja anda, ada banyak tugas yg harus anda kerjakan, namun tidak satupun kerjaan yg dapat anda selesaikan. Melakukan kerjaan tanpa semangat, bermalas malasan.
Kebiasaan2 Ini banyak terdapat pada diri kita, kita harus dapat merubahnya secara bertahap, karena hal2 seperti ini tdk bisa dirubah instan. Serius ingin berproduktif? maka rubahnya kebiasaan ini.

Spoiler for 3:


#4 - Tidak konsentrasi
Jika anda tidak konsentrasi dlm melakukan kerjaan, jika anda mudah mengalihkan perhatian pd hal2 yg tdk ada hub dgn kerjaan pd saat bekerja, dan menghayal saat bekerja, maka anda mengalami suatu masalah serius yg harus anda sembuhkan.
Mulailah dengan melakukanj sesuatu yg ringan2 dulu, bekerja diruangan sendiri, kesdampingkan semua barang2 yg dpt menghilangkan konsentrasi anda, seperti HP, dll.

Spoiler for 4:


#5 - Banyak istirahatnya
Istirahat kerja tidak asa salahnya asal jangan kebablasan, curi2 tambahan waktu istirahat. Hal semacam ini mengurangi nilai produktivitas anda.
Spoiler for 5:


#6 - Gaya hidup tidak sehat
Hilangkan gaya2 hidup tidak sehat, kesehatan adalah aset diri kita yg sangat berharga, kurang sehat berarti kurang produktif.
Kalau anda kurang tidur, dan dapat dipastikan anda akan membayar waktu tidur anda ditempat kerja.

Spoiler for 6:


#7 - Anda sepertinya tidak mau belajar dari kesalahan
Setiap orang melakukan kesalahan, ini suatu yg lumrah dan alamiah yg ada pd setiap manusia. Tidak mau belajar dari kesalahan yg kita perbuat, ini tidak dapat diterima.
Kita akan selalu terperangkap oleh jebakan2 yg kita buat sendiri, kia akan selalu melakukan kesalahan serupa, dan ber-ulang2.

Spoiler for 7:


JADILAH MANUSIA PRODUKTIF
JANGAN CUMA BISA NUNTUT TAPI TIDAK MENGHASILKAN APA2
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.