Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eyoenzaghi_09Avatar border
TS
eyoenzaghi_09
selamatkan indonesia dengan membuang sampah pada tempatnya


Selamat sore dan salam sejahtera buat semua agan dan aganwati diseluruh antero galaxy kaskus
maaf ane gak bisa buat thread yang bagus dan mohon maaf kalo kurang referensi juga, secara ane nubi dimari. dan memang ane pengen ngutarain uneg-uneg ane tentang kebersihan diseluruh indonesia bahkan diseluruh dunia. dan kebetulan hari ini tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari Sumpah pemuda, jadi ane(masih ngerasa jadi pemuda emoticon-Big Grin) ingin setidaknya berbuat sesuatu walaupun hanya himbauan kepada agan & aganwati untuk peduli lingkungan setidaknya dengan membuang sampah pada tempatnya.
agan & aganwati inget gak kapan terakhir kali ada iklan atau penyuluhan untuk membuang sampah pada tempatnya? ane juga sudah lupa kapan terakhir ada orang yang ngelihat orang lain buang sampah sembarangan:"eh mas, buang sampah pada tempatnya dong". atau orang tua yang mengajarkan anaknya yang masih kecil : "dek/kak, sampahnya dibuang ditong sampah dong, jangan sembarangan"
seperti yang diajarkan dalam semua agama tentang kebersihan: kalo di kepercayaan ane sih ada dalam kitab suci menyebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman.
di ayat suci aja di jelaskan bagaimana pentingnya kebersihan, cuma sekarang ini ane sedikit miris aja ngeliat kelakuan sebagian besar dari kita yang katanya pemuda harapan bangsa indonesia sangat tidak responsif bahkan acuh dengan alasan tenang, ada tukang sampah atau tukang sapu jalan(ayolah,,, kelihatan banget kita orang yang males) apa salahnya sih buat bawa dulu tuh sampah sampe tempat sampah trus dilemparin kedalamnya? kalo emang berat, ya udah, bawa tong sampah sendiri, tar sampe rumah baru dibuang semua sampahnya dirumah.
sangat mudah untuk jadi bersih, tapi kita semakin lama semakin acuh atau memang kita gak menggunakan otak kita dengan maksimal dan memikirkan masa depan tanah tempat lahir kita. pernah kebayang gak bertahun-tahun mendatang anak cucu kita bakal hidup dengan sampah berserakan dimana-mana????
nah, untuk itu ane sebagai pemuda yang cinta indonesia, tempat lahir ane sampe sekarang ane dapet duit dari negara ini pengen menghimbau dan ane harap agan-agan juga responsif masalah kebersihan terutama buang sampah pada tempatnya. bayangin aja kalau satu bungkus rokok yang dibuang oleh 20juta orang indonesia bakal bikin satu buah bukit tumpukan bungkus rokok. atau satu tas kresek dibuang oleh setengah orang indonesia, bisa jadi sebuah gili tuh tumpukan kresek.
ilustrasi

nah, oleh karena itu, kalo agan dan aganwati gak pengen anak cucunya lahir ditumpukan sampah mari dari sekarang jaga kebersihan lingkungan dari hal yang terkecil yaitu membuang sampah pada tempat sampah, dan memberikan contoh kepada anak, adik, kakak dan semua orang-orang terdekat kita membuang sampah pada tempatnya.

danyang terpenting adalah dimulai dari hari ini, dari diri sendiri, dan dari hal terkecil dan terdekat emoticon-Smilie

maaf kalau ada yang kurang berkenan dan terima kasih untuk waktunya sudah membaca uneg-uneg ane ya.





sedikit gambar biar lebih mengerti cara buang sampah itu seperti apa, dan kalo ada yang mau upload fotonya membuang sampah silahkan diupload, ntar diupload di halaman pertama(ane sih pingin mengindonesiakan kata-kata yang selama ini kita inggriskan, tapi kalo ada yang kelewat ya mohon maaf, ane juga warga negara indonesia biasa)
Spoiler for buang sampah itu:


0
6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.