Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibnuandreAvatar border
TS
ibnuandre
Marzuki Alie: SBY Manusia Biasa Bukan Malaikat
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie menilai adalah kewajaran jika Susilo Bambang Yudhoyono bersikap reaktif atas isu-isu yang menyerang pribadinya.
"SBY manusia biasa, bukan malaikat yang bisa menahan diri dari setiap hantaman lawan-lawan politiknya atau mereka yang selalu memojokkan tanpa dasar dan fakta," kata Marzuki Alie melalui pesan singkat, Senin (28/10/2013).
Ketua DPR itu menyatakan publik seharusnya bersyukur kemarahan SBY tersebut tidak diimplementasikan dalam bentuk arogansi yang membunuh tumbuhnya demokrasi.
"Harusnya kita semua dapat memahami situasi yang demikian," imbuhnya.
Sebelumnya, Presiden SBY dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menyiratkan kekesalan dan tampak marah sebab dalam dua tahun terakhir media massa selalu menyudutkan partainya. SBY mencontohkan soal pemberitaan korupsi yang dilakukan oknum kader partainya padahal partainya sudah berusaha menjadi partai bersih dan bebas korupsi.
"Selama dua tahun partai kita dihabisi lawan politik dan media massa. Sebagian ada di depan saya (wartawan yang meliput)," kata SBY dalam acara Temu Kader Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (26/10/2013).
Pengamat Politik Ray Rangkuti menyebut setidaknya dalam dua minggu terakhir ini SBY marah-marah depan publik. Di antaranya pada Kamis (10/10/2013) lalu saat Presiden SBY langsung mengklarifikasi soal Bunda Putri begitu mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, usai kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam.
Presiden SBY memberikan klarifikasi bahwa pernyataan Presiden PKS Luthfi Hasan di persidangan Tipikor tidak benar dan dia tidak sama sekali tahu mengenai sosok Bunda Putri. Bahkan SBY terkesan marah. SBY meminta Lutfi bersikap kstaria.
“Yang memperkenalkan (Bunda Putri) katanya kawan Lutfi sendiri, kenapa dibawa-bawa presiden segala macam? Saya tidak paham,” kata Presiden.
Presiden juga meminta agar jangan main-main dengan kebenaran.
“Berani berbuat berani bertanggung jawab,” kata SBY.Marzuki Alie: SBY Manusia Biasa Bukan Malaikat
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.