Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imindtalkersAvatar border
TS
imindtalkers
Robot Luar Angkasa Pengganti Astronot
Robot Luar Angkasa Pengganti Astronot


Pergi ke luar angkasa adalah sebuah perjalanan yang panjang dan sangat melelahkan bagi para astronot. Di zaman yang canggih ini, para ilmuwan dan insinyur di pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi di University of Tokyo, Jepang melakukan riset robot yang berfungsi sebagai astronot.

Mereka membuat robot kecil yang diberikan nama Kirobo. Robot ini berbeda dari yang lainnya. Kirobo dibuat khusus untuk perjalanan ke stasiun luar angkasa dan bisa berbicara layaknya seorang manusia. Robot ini dilengkapi dengan teknologi pengenalan suara dan pengenalan wajah, kamera, pengenalan emosi, dan pemrosesan bahasa alami. Pembuatan Kirobo ini diawali keinginan para ilmuwan yang mau menciptakan sebuah dunia dimana manusia dan robot bisa hidup bersama.

Demi membuktikannya, Kirobo diikutsertakan dalam kapal kargo tak berawak HTV-4 saat diluncurkan ke orbit dari roket H-2B beberapa waktu lalu. Robot yang hanya memiliki tinggi 13 inci ini pun bisa berbicara dengan astronot saat tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan bahasa Jepang.

[URL="http://mndt.lk/6jNR
"]Sumber[/URL]
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.