Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Warga Ancam Tutup SMPN 4 Karena Kekurangan Guru
Warga Ancam Tutup SMPN 4 Karena Kekurangan Guru

Warga Ancam Tutup SMPN 4 Karena Kekurangan Guru


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - SMP Negeri 4 Tanah Pinoh Barat (TPB) yang terletak di Desa Harapan Jaya butuh perhatian pemerintah. Pasalnya sekolah yang dibangun dengan anggaran Rp 1,5 miliar, itu hanya memiliki satu tenaga guru PNS yang juga menjabat kepala sekolah.

Sadikin satu diantara guru kontrak yang bertugas di sekolah tersebut menuturkan, untuk aktifitas belajar mengajar terpaksa hanya mengandalkan guru honor yang berstatus sebagai guru kontrak daerah dan satu guru komite.

"Masyarakat di sana mengharapkan agar pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Melawi bisa menambah guru di SMP 4 tersebut dan bantuan buku-buku perpustakaan," kata Sadikin belum lama ini ketika berkunjung ke Melawi.

Karena jumlah guru yang minim, terpaksa satu guru mengajar lebih dari satu mata pelajaran. Kondisi demikian tentu saja dirasa tidak efektif, karena tidak semua guru menguasai semua mata pelajaran yang diajarkan kepada siswa.

"Saya sendiri mengajar empat mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, PKN, TIK dan Penjaskes. Sedangkan ibu kepala sekolah mengajar sampai lima pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Agama Islam, IPA dan IPS, bahkan terkadang saya mengajar lebih banyak lagi kalau kepala sekolah ada urusan keluar kota" jelasnya.

Dia menuturkan, jumlah siswa yang belajar di sekolah tersebut sebanyak 45 orang mulai dari Kelas I sampai Kelas III. Sehingga aktivitas belajar menjadi kurang efektif. Dia berharap dengan adanya perekrutan CPNS pemerintah bisa menugaskan guru di sana. "Terus terang ini sangat berat bagi kami, namun dengan keterbatasa yang ada kami tetap berusaha supaya anak-anak di sana bisa belajar," tandasnya.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...ekurangan-guru

Satu sekolahan hanya di ajar oleh 1 guru yg rangkap jadi kepala sekolah... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Kemana DIKNAS dan meteri pendidikan...emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.7K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.