Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Sudah Dari Dulu Gampang Mewek] Selon FPI Mengadu ke Polda, Ahok Bingung
FPI Mengadu ke Polda, Ahok Bingung
Kurnia Sari Aziza
Sabtu, 26 Oktober 2013 | 22:37 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bingung mengetahui Front Pembela Islam (FPI) akan mengadukannya kepada Polda Metro Jaya. Selain itu, ia juga tak habis bertanya-tanya, mengapa hanya pernyataannya yang dipersoalkan oleh FPI.

Sebab, banyak kepala daerah maupun pejabat lainnya juga tak sependapat atas imbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk bekerjasama dengan FPI.

"Si Ganjar (Gubernur Jawa Tengah) bilang Mendagri bercanda, enggak ada yang ribut. Si Eva Sundari ribut, enggak ada yang ribut. Gue jadi bingung, kenapa sih demennya sama Ahok melulu? Jadi, ngetop juga gue nih," kata Basuki seraya tertawa, di Monas, Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

Ahok juga mengaku santai apabila nantinya FPI benar-benar melaporkannya ke pihak Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Perang argumen antara Basuki dengan Mendagri Gamawan Fauzi bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelum ini, Basuki pernah mengkritik pengadaan E-KTP oleh Kemendagri yang menghabiskan anggaran hingga triliunan rupiah. Namun, tak sebanding dengan yang dihasilkan.

Kemudian, beberapa waktu lalu, Mendagri Gamawan Fauzi pernah berkomentar atas Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli yang terus didemo oleh warga, karena perbedaan keyakinan.

Saat itu, Gamawan mengimbau Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mempertimbangkan pemindahan jabatan Lurah Susan. Mendengar hal tersebut, Basuki pun berkomentar keras. Ia mengimbau Gamawan untuk belajar konstitusi.

Bahkan, Basuki mempertanyakan sikap Gamawan yang tidak juga memindahtugaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, karena juga sering didemo oleh warganya.

Kasus terakhir adalah imbauan Gamawan agar seluruh kepala daerah mau bekerjasama dengan organisasi masyarakat, termasuk dengan FPI. Basuki pun mempertanyakan imbauan Gamawan tersebut.

Menurut dia, Presiden saja mau membubarkan FPI, mengapa Gamawan justru meminta semua daerah untuk bekerjasama dengan FPI. Pemprov DKI, lanjutnya, hanya mau bekerjasama dengan ormas-ormas yang resmi.

"Intinya, prinsip kami siapapun yang anarkis, kami lawan. Enggak ada anarkis. Kita taat konstitusi bukan konstituen," tegas Basuki kala itu.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...a.Ahok.Bingung


Merasa Terhina, FPI Ancam Polisikan Ahok
Sabtu, 26 Oktober 2013 06:01 wib
Bagus Santosa - Okezone


JAKARTA - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jakarta Habib Salim Alatas alias Habib Selon tidak terima dengan perkataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Menurut Salim, pernyataan Basuki kelewetan. Bahkan, FPI siap melaporkan pernyataan Ahok atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

"Kita juga mau laporan ke Polda (Metro Jaya). Kita bawa rekaman Ahok yang disiarin di TV," kata Salim kepada Okezone, Jumat (26/10/2013) malam.

Menurut Salim, pernyataan Ahok soal FPI pernah ingin dibubarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah tidak benar. Salim mengatakan, Presiden tidak pernah mengatakan untuk membubarkan FPI. "Presiden enggak bisa bubarin kita (FPI)," katanya.

Selain akan melakukan proses hukum, Salim juga akan mengajak FPI untuk melakukan aksi demonstrasi di Balai kota. Aksi ini sekaligus meminta Ahok untuk turun dari jabatannya.

"Itu Ahok berlebihan, ane akan demo hari Senin ke Balai kota meminta Ahok untuk turun, jangan ganggu umat Islam. Kita enggak ganggu dia (Ahok) jadi Wagub kok," jelas Salim.

Sebelumnya Ahok mengkritisi imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi soal pemerintah bisa bekerja sama dengan ormas, termasuk FPI. Menurut Ahok, Gamawan pernah berpendapat bahwa FPI tidak memiliki surat karena itu tidak bisa dibubarkan. Ahok bahkan mengatakan bahwa SBY pernah meminta untuk membubarkan FPI.

"Dulu Presiden minta bubarin FPI. Ingat nggak dulu? Pak SBY perintahkan ke menterinya. Terus Pak Gamawan bilang, FPI nggak bisa dibubarkan karena enggak punya izin dan bukan Ormas. Terus sekarang nyuruh kerjasama. Kerjasama apa? Kita mesti kerjasama dengan Ormas resmi, itu edaran Mendagri lho," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Jumat 25 Oktober kemarin. (ydh)

http://news.okezone.com/read/2013/10...polisikan-ahok

Selon FPI rupanya masih sakit hati terus semenjak jagoannya kalah pilgub kemarin. emoticon-Big Grin
[Masih Sakit Hati] Ahok Pilih Disebut Kafir, FPI: Jangan Overacting!

Kapan berangkat ke Palestina dan Myanmar? emoticon-Big Grin


Tapi maklum aja dah, Selon kan jagonya munafik. emoticon-Big Grin


"Ini tulis yang besar bang. Yang namanya ustaz, habib, kiai, kalau berdekatan, berpegangan seperti orang pacaran sama yang bukan muhrimnya hukumnya haram. Jadi tidak ada itu namanya taaruf kalau seperti itu. Yang namanya bukan muhrim, berdekatan itu haram," tegas Ketua FPI Jakarta Habib Salim Alatas saat berbincang dengan okezone, Senin (24/10/2011) malam.

Habib yang juga akrab disapa Habib Selon ini prihatin dengan sikap Ustaz Solmed. Apalagi, Habib Selon mengaku mengenal betul pribadi Ustaz yang bermain di sinetron Pesantren dan Rock n Roll itu.


http://celebrity.okezone.com/read/20...f-ustaz-solmed

0
8.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.