Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chocoolAvatar border
TS
chocool
Makanan Halal Ala China
Teman-teman Squline kalian tau gak kalau di Cina itu juga banyak makanan halal loh.

Di artikel squline sebelumnya ,Squline membahas islam yang ada di Cina,nah makanan halal juga berasal dari masyarakat muslim disana.Penasaran makanannya seperti apa?simak artikel squline kali ini ya…

Makanan halal atau dalam bahasa mandarin dikenal dengan
清真菜(Qīngzhēn cài)ini,mudah ditemukan di daerah Cina yang mayoritas masyarakatnya muslim ,tapi jangan takut disetiap kota di cina sekarang makanan muslim sudah popular jadi mudah ditemukan.

squline, belajar mandarin Online

Makanan halal yang ada di Cina berasal dari suku Hui回族yang beragama islam .Makanan halal di Cina muncul di jaman dinasti Tang唐代(Táng dài), pada saat itu islam masuk ke Cina melalui para pedagang,pengunjung, dan juga para penyebar agama islam.Para penyebar agama islam ini masuk mengikuti arah jalur sutra/silk road. Mereka mulai meninggali kota-kota seperti
西安(Xī'ān),广州(Guǎngzhōu),泉州(Quánzhōu),
扬州(Yángzhōu),dan juga 杭州(Hángzhōu).Para penyebar agama islam ini mayoritas berasal dari Arab,dan orang-orangArab inilah nenek moyang suku Hui.Makanan halal semakin berkembang pada jaman dinasti Yuan元代 dan diwariskan turun-temurun sampai sekarang.

squline, belajar mandarin Online

Makanan halal di Cina merupakan gabungan dari makanan timur tengah dan juga makanan tradisional cina asli.Di Cina ada beberapa makanan halal yang terkenal seperti :



Hand-taken lamb 手抓羊肉(Shǒu zhuā yángròu)
Makanan ini dimakan menggunakan satu tangan oleh karena itu dinamai “hand-taken lamb”.Makanan ini memiliki sejarah yang panjang loh.Makanan yang berasal dari daging domba yang direbus sampai terserap dalam kuah sup berempahkan lada,bawang putih ,dan juga jahe ini .Setelah itu daging diap dimakan begitu saja atau bisa juga digoreng lagi.Cocok dengan lidah kiat Indonesia loh.

squline, belajar mandarin Online



Lanzhou Hand pulled Noodles with Beef 兰州牛肉拉面( Lánzhōu niúròu lāmiàn)
Nah..mi atau noodle yang satu ini mudah untuk ditemukan.Makanan ini dapat disajikan dalam waktu 2 menit,ccepat bukan?Mi ini disajikan dengan irisan daging sapi diatasnya,dan lezat disantap.



Roasted Whole Lamb烤全羊(Kǎo quán yáng)
Makanan khas provinsi Xinjiang ini ,bukan hanya bisa ditemukan di xinjiang tapi hampir di kota-kota besar di cina bisa ditemukan loh.Daging domba dipanggang selama hampir satu jam ini memiliki rasa rempah yang pekat dan enak.daging domba disediakan dalam ukuran besar ,jadi kalau ingin makan daging ini harus menggunakan garpu dan pisau berukuran panjang ,pengunjung mengiris daging sesuai keinginan masing-masing.

squline, belajar mandarin Online

Video


Bagaimana?menggiurkan bukan?kalau ada kesempatan ke cina jangan lupa coba makanan halal yang ada disana dan jangan lupa kunjungi website squline di www.squline.com
Diubah oleh chocool 29-10-2013 10:32
0
21.6K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.