Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jaun Diary's EPISODE 1 "bengkel, kampus, tempat les, blackberry, dan bad sector"

reza53Avatar border
TS
reza53
Jaun Diary's EPISODE 1 "bengkel, kampus, tempat les, blackberry, dan bad sector"
dear diary, jumat adalah hari yang melelahkan. Oh iya, mulai hari ini aku mau menuliskan berbagai pengalamanku ke dalam blog ini. Aku bertkad ingin meulis buku suatu saat nanti dari pengalaman-pengalaman ku yang terkumpul mulai saat ini. Pagi ini 25 oktober 2013. Seperti biasanya saya bangun terlambat, saya bangun jam 9 pagi. Tadinya pengen solat dhuha, tapi berhubung saya udah mepet ya saya batalkan saja niat saya itu. Saya bangun ksiangan karena kmarin malam sudah lelah menatap foto wanita cantik teman satu organisasiku yang fotonya diambil tahun 2008. Aku dapat foto itu diam-diam. Pagi-pagi aku lagsung ke kampus tanpa sarapan. Pas mau berangkatpun mama menawarkan teh untuk diambil sendiri dibelakang, tapi saya gak mau. Waktu sudah mepet, dan mama gak bilang dariadi kalau duia bikin teh...huft. Beberapa hari ini saya memutuskan gak mau bertemu ayah saya yang nikah lagi, malas aja minta uang kesana dan minta uang pas lagi ada ibu tiri.

Resikonya sselama satu minngu keuangan saya seret, hingga saya punya hutang sama beberapa organisasi di kampus sampai 200rb. 50rb saya utang sama erwan buat ikut wisata islam terpadu, jakt BEM FIP UNJ yang belum dibayar, sisa 70rb lagi, dan ketidakjelasan apakah tagihan speedy saya bulan ini sudah dibayar atau belum sama bapak. Soalnya bapak saya yang janji mau bayar speedy saya tiap bulan pae rekeningnya. Rencana siang ini aku mau isi bensin dan ke plasa telkom, saya ambil uang 100rb dari laci saya yang dikasih sama bapak setelah dipaksa minta uang sama bapak kemarin malam. Gak lama saya mendengar ibu saya menyuruh saya isi bensin. Mama langsung menyodorkan uang 50rb. Katanya ini buat isi bensin. Ya pasti saya terima lah. Walau sepupu saya yang satu rumah sepertinya meliahat saya sinis, mungin dia berpikir sudah punya uang kok saya malah nerima uang lagi. Tapi rezeki kok ditolak. Ketika ditengah jalan tepatnya di jalan DI Panjaitan aku mendengar ada suara yang tidak beres dari mesinku. Setelah sampai di pos polisi ahmad yani ternyata rantai motor honda revo ku lepas. Aku menepi dengan susah payah. Kubunyikan klakson berkali-kali agar kendaraan yang lain mngizinkan aku menepi. Ditepian aku bertemu seorang mas-mas, aku bertaya dimana bengkel terdekat. dia bilang, "bengkel terdekatnya kamu harus mundur sekitar 200M sambil menggiring motor. Aku menggiring motor dengan posisi gigi dua, kalau rantai tidak putus ya jelas gak bakal bisa kaya begini. Wah bngkelnya kecil banget ya, disitu ada yang jagain disamping compesor menatapku dengan muka sisnis. Aku langsung aja bilang. Tanpa nanya harga. Bang rante ku lepas nih. Tolong perbaiki. Saya mlihat dengan seksama bagaimana montir itu memperbaikinya. Dia mengendorkan baut-baut disekitar as roda belakang dan shock breker kemudian agak melapangkannya ke atas agar rantainya agak "ketarik" sedikit. Oh gitu ya caranya. Pas udah selsai saya langsung nanya sama abangnya, berapa nih bang bayarnya? dia jawab 10rb aja. Langsung aja bayarnya sama bapak yang itu. Ternyata dibalik display oli ada bapak-bapak brkacamata bekerja sebagai kasir. Saya keluarkan uang 50rb dari mama. Tapi kata kasir uangnya kegedean. Karena berhubung sudah lama saya gak ke bengkel, yaudah skalian aja saya minta gantioli. Saya langsung nanya oli apa yang paling bagus buat motor saya, bukan yg paling murah. Mereka mnjawab federal oil aja. harganya 36ribu sudah termasuk biaya ganti oli. Karena jam menunjukan pukul 10.20 dan kuliah dimulai pukul 10.00 saya tadinya berpikir mending gak usah kuliah aja, udah telat. Tapi saya paksain diri tetep kuliah. Samp di kampus saya parkir di lantai 3 dekt tampias air parkiran daksinapati UNJ. Pas masuuk kelas dosn gak taunya baru ngucapin salam pembuka. Syukurlah. Kuliah pagi ini cuma satu, Matkul Pendidikan Orang Dewasa. Kelas diawali dengan motivasi dari Varian Vauzan. Pembahasannya soal kita gak boleh menyerah dalam kondisi bagaimanapun.

Selengkapnya:

ada seseorang yang berusaha keras membangun menara yang indah sekian lamanya (terdengar suara ketawa). Wajar saja, ada yang namanya "indah" di kelas saya. Ditengah pembangunan menara itu roboh. pilihannya ada 2, lanjutkan atau tidak. Tapi karena dia tidak putu asa maka dibangunlah terus menara itu. Ambil sendiri ya kesimpulannya.

Materi kuliah dimulai. Materi kali ini soal Temen yang abis observasi ke diklat bea dan cukai. Katanya disana itu ada 2 diklat. Kalau anak STAN cukup perlu ikut satu diklat aja. Cuma sampai itu aja saya denger kuliah itu, selanjutnya saya sibuk pain pou di samsung galaxy saya. Ternyata dia sudah pup dan sedikit kotor. gak lama bu Supra (dosen) ngeliat saya dengan sinis. "Itu yang disamping buchori namanya siapa ya?" saya langsung jawab aja, "saya reza bu". Saya langsung diminta membuat pertanyaan dari presentasi klompok tadi. Saya langsung nanya "tadi disbutkan materi diklat itu kebanyakan teori, kapan ada praktek nya dan apakah praktek itu termasuk dalam mata diklat?". Dosen sepertinya mulai menyangka saya mengikuti kuliah dengan serius. Pernyataan saya langsung dijawab, Katanya ada praktek di akhir teori. dan praktek itu adalah mata diklat terakhir. Mereka dibuat dalam beberapa kelompok yang akan di rotasi, anak STAN dan bukan katanya semuaya bakal dicampur.

kuliah akhirnya selesai, duit 50rb abis gara2 rantai lpas. Bensin udah merah, langsung gw pulang sekalian solat jumat di masjid deket rumah. Namanya Al-bahri. Wah ternyata dirumah masih ada sisa ayam goreng sabana sisa kemarin malam. Langsuung aja saya lahab. Abis solat jumat saya lanjutin lagi makan sabanyanya. Abis amakan sabana saya langsung tancap ke plasa telkom perumpung sambil bawa brosur usee tv speedy yang katanya cuma 125rb dapat 512kbps sama 25 channel TV. Sampainya disana saya dapat nomor 189 dan harus nunggu 6 antrian lagi. Masih sepi CS nya soalnya banyak yang belum kelar istirahatnya. Untung ada TV yang siarin MTV asia di ruangan itu dengan lagu avril lavigne..lumayan lah. Eits dipanggil juga akhirnya, Senyum dilemparkan salah satu CS yang dulu pernah saya brdebat soal konspirasi harga 1mbps beberapa minggu yang lalu.

Langsung saya sodorin aja brosurnya, katanya itu khusus pelanggan baru. Kalo mas mau harganya jadi 180rb/bulan. Yang sekarang 160rb. Jadi cuma nambah 20rb, gimana? ya jelas saya mau lah. langsung saya diminta KTP, dan membeli materai disitu. Dia dateng lagi, katanya teknisinya lagi pergi, nanti biar saya yang tanda tangan. Oklah kalo begitu..

Pulangnya saya denger petir kenceng betul, tapi belom ujan. Saya langsung cabut ke bimbel smart quantum tempat saya ngajar IPS. Disana jam 2 siang sudah ada wisnu anak SD klas 4 yang siap dicekoki UTS. sisa 2 lagi julia dan ilham. Setelah setengah jam mereka akhirnya datang. Mumpung mept, solat ashar dulu ahhh. Jam 4 langsung saya ngajar kelas 8 SMP IPS. muridnya cuma satu (maklum bimbel baru) mirip2 privat lah. Nih anak tampang orang kaya, setelah saya tanya2 gak taunya dia hape aja gak punya, tapi adeknya punya... Oalahhh.. Dia dapet nilai 100 dalam bimbingan kali ini. Selamat ya. Selesai ngajar keluar pas azan magrib, saya langsung solat sama guru yang lain, kami lempar2an siapa yang jadi imam.

Pulang langsung saya istirahat. Eh abis isya bang ami dateng bawa BB mau pinjam charger. Bang Ami itu sepupu saya. Dia trus bilang kalo dia disuruh pake XL sama bos nya. Trus paket yang bagus buat XL apa ya? pas buka website ternyata paket yang gaul sama lite itu beda tipis. Saya sarankan bang ami pilih lite aja. 60rb udah bisa BBM, email, sodmed dan browsing.

si kuntur nanya (sepupu ane yang satu lagi) ke bang ami, "beli berapa bang BB gemininya?". Kata bang ami dia beli 280rb. awalnya 400rb tapi dia tawar abis2an. Katanya kameranya mati. Tiap buka video recorder pas saya cek ada tulisan "please insert memory card". Lah kalo gini sih memorinya bang, langsung aja gue coba pake memory card ane. ternyata gak detect. Sekarang ketauan yang rusak bukan kamera tapi slot memorynya.

Istirahat lagi, tau2 sepupu yang lain datang (namanya kak maya). Kak maya nanya nomor hape saya. Kata gak maya tadi bang andi (sepupu ane yang udah sukses dengan gaji puluhan juta) coba nelpon ane tapi hape ane diluar jangkauan. DASAR XL. padahal sinyal ane penuh, tapi orang nelpon gak bisa masuk. Ane coba nelpon bang andi pake hape kak maya, Gak taunya dia nawarin benerin hardisk dirumahnya yang bad sector besok pagi. Kata dia kejadiannya pas defragment listrik mati jadi hardisknya rusak. OS nya masih XP. Saya cuma punya DVD W8. ya sudah kamu yang atur, kata dia.

Malamnya aku mimpi kay gini:::

Malam ini saya mimpi sangat unik.Crita diawali saya menonton siaran live opera van java dan bertemu sorang wanita cantik,dia seorang penari diacara itu. Sayangnya hingga saya terbangun saya lupa bertanya siapa nama gadis itu. Suatu hari saya dan dia pergi tamasya ke suatu tempat wisata dalam rangka PDKT. Tempat wisata ini sangat unik. Didalamnya bisa kita temukan jalan yang bisa dijilat, batu yang terbuat dari cokelat, sehingga sangat keren. Namun saya sepanjang waktu di tempat tersebut curiga pihak tempat wisata tersebut sengaja menggelondorkan manisaan dan permen ke dalam batu itu agar bisa dimakan. Sepertinya gadis itu berpikir saya akan menembaknya dan berpikir saya suka kepadanya, dan cara PDKT saya sangat mudah ditebak. Saat itu saya belum menembaknya. Keesokan harinya saya kuliah di gedung bertingkat yang sanggat tinggi. Nama kampusnya UMJ saya lupa apa singkatannya, walaupun pada mimpi itu ada teman saya yang nyeletuk apa itu UMJ. Kenyataannya saya kuliah di UNJ. Pada saat saya berdiri dekat tangga, ada seseorang yag menghampiri saya namun malah jatuh karena tidak melihat saya dan berkata "waduh, tinggi banget sih badannya sampai gak kelihatan". Mimpi yang aneh memang.

Inilah diary pertama saya yang saya posting ke blog ini. Semoga bisa menginspirasi para pembaca ya. Sekian Teerimakasih.
0
3.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.