Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saintzackAvatar border
TS
saintzack
SURAT TERBUKA KEPADA PIMPINAN SINDONEWS.COM
SURAT TERBUKA KEPADA PIMPINAN SINDONEWS.COM

Kami solidaritas yang tergabung dalam #SaveKajurHI, Dengan ini menyampaikan surat terbuka kepada pimpinan sindonews.com untuk menganulir atau merevisi berita yang beralamat: http://metro.sindonews.com/read/2013...wa-uin-jakarta. kemudian memecat jurnalis yang mewartakan berita tersebut, karena secara terang-terangan telah melakukan pelanggaran kode etik jurnalis. Dimana ketika memberitakan sesuatu harus melalui beberapa prosedur, salah satunya adalah proses triangulasi data. Jurnalis sindonews.com telah serta merta mempermalukan institusi UIN Jakarta karena memberikan berita yang belum di kroscek kebenarannya, sehingga aspek negatif dari berita yang disampaikan oleh sindonews.com lebih banyak dibanding sisi positif atau fakta kebenaran beritanya. Jurnalis sindonews.com tersebut dengan inisial “mhd” telah dengan sengaja dan secara sadar tidak mengikuti kode etik jurnalis dimana dilarang untuk menyebutkan nama asli orang yang ada di dalam berita kecuali hanya penyebutan inisial saja.
Kami dengan tegas menolak berita kiriman dari oknum yang terlibat dalam penjatuhan nama baik dosen kami, rekaan cerita yang jelas-jelas terjadi pemutarbalikan fakta, pembohongan publik dan dusta-dusta lainnya.
Kami dengan tegas menolak segala pemberitaan yang dikeluarkan oleh sindonews.com terkait kasus yang menimpa teman-teman kami, dosen kami, dan institusi kami sebelum dilakukannya kroscek faktual atas kejadian yang sebenarnya.
Melalui surat terbuka ini kami meminta pimpinan sindonews.com untuk memenuhi tuntutan kami, agar penistaan kebenaran ini tidak lagi terjadi dan agar membuka mata masyarakat atas kejadian yang sebenarnya terjadi melalui pemberitaan yang objektif dan tidak berat sebelah demi menghindari adanya pihak yang dizolimi oleh pemberitaan tersebut.



jadi gini gan, kejadian ini terjadi di kampus ane, dimana kasus yang diberitakan mengenai "pemukulan" atas mahasiswa UIN Jakarta. berita ini di blow up sedemikian rupa hingga terjadi pemutarbalikan fakta yang merugikan banyak pihak.
ini
Spoiler for berita:


ini berita yang paling mendekati kebenaran menurut ane gan yang engga di ekspos ama tuh jurnalis kurang ajar
Spoiler for berita:


tolong di komeng gan,,,
ane ga mita emoticon-Blue Guy Cendol (L)atau pun emoticon-Blue Guy Bata (L) gan,, ane hanya mengungkap kebenaran yang ane anggap benar.
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.