hayden.cAvatar border
TS
hayden.c
[lagi-lagi Gamelan] Gerindra: Omongan Mendagri Nyeleneh!
Gerindra: Omongan Mendagri Nyeleneh!

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi disarankan membina Organisasi Kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) ketimbang menginstruksikan para kepala daerah untuk bekerja sama dengan ormas kontroversial itu. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Martin Hutabarat.

"Mendagri harusnya mengingatkan supaya FPI dibina oleh kepala daerah, bukan malah bekerja sama. Jadi kalimat yang pas adalah dibina, bukan kerja sama," kata Martin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Menurut Martin, pernyataan Mendagri tersebut sangat tidak bijak. Apalagi, FPI selama ini dikenal sebagai ormas yang sering berbuat anarkis dan mendapat banyak penolakan dari sebagian masyarakat.

"Ini Mendagri tidak bijak menyebut organisasi FPI. Organisasi itu ribuan kok harus disebut FPI? Hanya memang Mendagri sering kali bicara nyeleneh. Yang tidak perlu dia katakan, tapi dia katakan," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa kepala daerah bisa bekerja sama dengan Organisasi Kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) untuk menyukseskan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Gamawan saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaan pada 2013 di salah satu hotel di Jakarta. Pernyataan Mendagri tersebut dianggap sangat kontroversial. Pasalnya, selama ini FPI dikenal sebagai salah satu ormas yang sering berseberangan dengan sebagian besar masyarakat, dan dianggap sering berbuat anarkis.

http://news.okezone.com/read/2013/10...dagri-nyeleneh

orang kayak gini kok bs jadi mentri ya?
otaknya ga tau taruh dimana..
0
3.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.