Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Indonesia Sulit Punya Presiden yg Sabar Lagi. Meski Marah, SBY maafkan perkataan LHI
Meski marah, SBY maafkan perkataan Luthfi soal Bunda Putri
Jumat, 11 Oktober 2013 22:46

Indonesia Sulit Punya Presiden yg Sabar Lagi. Meski Marah, SBY maafkan perkataan LHI
SBY

Merdeka.com - Meskipun tampak marah dan emosi saat namanya disebut dekat dengan Bunda Putri, Presiden SBY memaafkan pernyataan Luthfi Hasan Ishaaq. SBY tidak akan menempuh jalur hukum atas keterangan Luthfi di persidangan kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi. "Kalau disimak semalam, beliau menyampaikan bahwa secara pribadi beliau bisa memaafkan LHI atas pernyataan tersebut," ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrian Pasha, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/10).

Presiden SBY, menurut Julian, menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada KPK. Presiden tidak akan mencampuri proses hukum yang tengah berjalan itu. "Tapi kita tidak tahu apakah proses hukum itu kan bekerja. Dan mereka kan punya tahapan-tahapan sendiri untuk proses pembuktian dan seterusnya. Ya kita tunggulah," ujar Julian. Presiden SBY sebelumnya tampak emosi saat menyampaikan bantahan kenal dengan Bunda Putri. SBY menyebut Luthfi 1.000 persen berbohong.
http://www.merdeka.com/peristiwa/mes...nda-putri.html

Mengaku Di-Bully, SBY `Curhat` di Facebook
06/07/2013 00:17

Indonesia Sulit Punya Presiden yg Sabar Lagi. Meski Marah, SBY maafkan perkataan LHI
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi meluncurkan fan page di media sosial Facebook, di Istana Bogor, Jumat (5/7/2013) malam. Dalam status perdananya, SBY mengaku senang dapat menjadi bagian dari komunitas twitter. Kendati tak jarang menerima banyak kritik. "Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini, di " Land of Twitter " ini saya telah menerima banyak masukan dan saran, dan juga kritik. Tidak jarang saya di-"bully", meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat ~ followers saya ~ atas persahabatan dan dukungannya.

Hari ini, saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hangout. Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita saling berbagi dan saling memberikan inspirasi. Mari kita makin bersatu untuk memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, mari kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang di antara kita. Salam. *SBY*

Hingga Sabtu dini hari (6/7/2013) pukul 00.01 WIB, terdapat 1.132 komentar muncul. Di antara mereka ada yang turut curhat. Seperti dalam akun Ribka Hutauruk. Dia menulis "ya.. mari kita sama2 menikmati hasil bank century, jangan bpak & kluarga aj yg kenyang, ya pak!! trus bpak ni kok lebay ya, cengeng, suka curhat, apa sih gunanya gaya yg begituan?? contoh jokowi donk ga banyak cerita tapi kerja. Bpak koq keseringan ngeluh kyak ibu2 di dapur.

Kendati begitu ada pula yang mendukung. Seperti disampaikan akun Vicquer'z Victor. "Keren pak..presiden masa kini memang harus tau dunia maya..hhe." salut buat bapak..

Sedangkan jumlah orang yang menyukai sebanyak 2.024 orang dengan tampilan berbagi sebanyak 288. SBY sebelumnya telah meluncurkan akun twitter @ SBYudhoyono. Hingga kini 2.686.824 telah menjadi followernya.
http://news.liputan6.com/read/631754...at-di-facebook

Sebelumnya, banyak Pitnah-pitnah tak berdasar ke SBY, tapi dia tetap sabar dan tidak membalasnya dengan "power'nya, justru memaafkan!
Indonesia Sulit Punya Presiden yg Sabar Lagi. Meski Marah, SBY maafkan perkataan LHI

Quote:


--------------------------------------

Kenangan manis punya Presiden kayak Pak SBY ini, kelak memang baru kita sadari setelah beliau lengser. Bahwa pada suatu ketika di Republik ini, siapapun bebas berbicara apa saja. Bahkan kebiasaan mem-'bully' sang Presiden pun seperti sarapan pagi aja setiap harinya, yang dilakukan oleh media dan masyarakat melalui media sosial. Beliau ini termasuk orang yang penyabar dan bisa mengendalikan diri, tidak semena-mena menggunakan 'power' kekuasaannya untuk "memites" setiap suara rakyat yang berbeda dengan dirinya (seperti zaman Eyang Harto dulu). Bahkan meskipun tuduhan itu ternyata hanya pitnah belaka.

Entahlah Presiden penggantinya kelak! Kalau Prabowo, kayaknya bisa galak terhadap gerakan-gerakan pro-demokrasi dan perbedaan pendapat. Kalau Ical, lebih sadis lagi (lihat tuh nasib orang yang berbeda dan mengganggu kepentingannya seperti mantan Menkeu Sri Mulyani dulu). Kalau Wiranto, bisa jadi lebih sabar dan terkontrol. Tapi masalahnya si Harry Tanoe itu, kalau dia jadi Wapres, umumnya warga keturunan kalau jadi pejabat, biasanya ketus dan omongannya kasar serta cendrung semena-mena (maaf, ini bukan SARA lhoo, tapi dari hasil pengamatan umumnya di tanah air ini). Lalu siapa yang pas? Dahlan Iskan? Itu juga masih perlu dipertanyakan banyak! Silahkan saja cek ke anak buahnya di Jawa Pos group. Selama ini mereka diperlakukan bagaimana saja pada umumnya dengan berbagai kebijakan DI sebagai boss besar di group bisnis media itu. Bijimana kalau Ibu Mega aja? Ini lebih payah lagi, karena hanya bisa bikin negeri dan bangsa yang besar ini nantinya mewek melulu dibuatnya. Cukup sekali sajalah bangsa ini pernah merasakan kepemimpinannya dulu, akibat kecelakaan sejarah karena MPR memilih Gus Dur! Lalu siapa? Yaaa .. terserah Gusti Allah sajalah!



emoticon-Sorry
Diubah oleh AkuCintaNanea 24-10-2013 23:56
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.