Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mantri46Avatar border
TS
mantri46
Cara Memberi Tekanan Pada Diri Sendiri
Spoiler for cek:

Cara Memberi Tekanan Pada Diri Sendiri


Namanya manusia kan emang beda-beda ya sifatnya. Demikian juga dengan cara seseorang bekerja. Ada orang yang akan efisien kerjanya kalau diberi kebebasan, ada orang yang efisien kerjanya kalau dikontrol terus sama atasannya, ada juga orang yang emang harus dikasih tekanan baru bisa kerja.

Nah artikel ini ditujukan untuk kamu yang baru bisa kerja kalau ada tekanan......

1. Bikin Deadline Sendiri
Ini emang ampuh banget sih. Jadi misalnya kamu ada tugas gitu, deadlinenya katakanlah akhir bulan depan, tapi kamu susah mulai ngerjain kalau kamu tau deadlinenya masih jauh. Nah cara yang paling ampuh untuk mengusir rasa malas tersebut adalah dengan bikin deadline sendiri.

Misalnya deadlinenya tanggal 30 bulan depan, kamu bikin deadline untuk kamu sendiri, tanggal 15, jadi biar tanggal sepuluhan gitu kamu udah mulai ada urgensi untuk ngerjain tugas kamu.

Cara ini juga bisa bermanfaat buat kamu meskipun kamu nggak males-males banget. Siapa tau nanti satu minggu sebelum deadline kamu diajak sama Kate Upton liburan ke Bali gitu, nyesel kan kalau musti nolak gara-gara diuber deadline? Ya agak nggak mungkin sih sebenernya diajak liburan sama Kate Upton, tapi gak papa deh.

2. Kasih Sanksi
Poin nomor dua ini semacam follow up dari poin nomor satu. Setelah kamu bikin deadline untuk kamu sendiri, kamu bisa mulai
memilih-milih sanksi yang akan kamu kasih ke kamu sendiri kalau kamu nggak berhasil ngelarin kerjaan kamu di deadline yang udah kamu bikin sebelumnya.

Sanksinya bisa apa aja sih, terserah kamu, yang penting cukup untuk memotivasi kamu ngejar deadline. Misalnya kalau kamu nggak bisa nepatin deadline yang kamu bikin sendiri, kamu akan mentraktir makan semua orang di kantor


3. Kasih Reward
Kalau kamu bukan orang yang suka menghukum dan kurang setuju dengan metode di poin kedua, kamu bisa juga ngasih reward
untuk diri kamu sendiri, bukan sanksi.

Secara garis besar sih sama kayak poin kedua, setelah kamu bikin deadline, kamu pilih reward yang akan kamu kasih untuk kamu sendiri. Misalnya kalau udah berhasil nepatin deadline, kamu boleh jajan. Jajan apa? Terserah kamu.

4. Stress Pressure
Kalau cuma sekedar deadline doang nggak bisa bikin kamu termotivasi dan kamu butuh dosis stress yang ekstra, kamu bisa juga
coba bikin anak. Dijamin dapet stress pressure selama minimal delapan belas tahun kedepan.


Selamat mencoba.



sumber: malesbanget.com/2013/08/cara-memberi-tekanan-pada-diri-sendiri/
0
2.2K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.