Kucing_teybangAvatar border
TS
Kucing_teybang
10 Karakter Muslim Video Game Paling Populer!
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Di Rate Dulu Gan..emoticon-Big Grin

Quote:


Agama memang tidak pernah menjadi elemen yang begitu krusial di dalam industri game. Sebuah tim pengembang seringkali dibangun dari otak-otak jenius yang hadir dari beragam ras, agama, golongan, dan budaya. Perbedaan struktur horizontal seperti ini tidak membuat banyak perbedaan, bahkan justru memunculkan “sumur” kreativitas yang lebih kaya lewat serangkaian perbedaan sudut pandang dan norma yang dianut. Agama mulai memainkan peranan yang lebih penting ketika ia masuk sebagai salah satu dasar plot di dalam video game. Keterkaitannya yang kuat dengan budaya dan nilai historis membuat beberapa penelitian harus dilakukan untuk memastikan atmosfer yang tepat. Walaupun demikian, tidak ada satupun game yang pernah menyebutkan secara eksplisit agama yang dianut oleh karakter protagonis dan antagonisnya.

Memang bukan pekerjaan yang mudah untuk mencari agama karakter antagonis dan protagonis dari sebuah game tertentu, tentu saja karena developer tidak pernah menjadikannya sebagai sesuatu yang penting untuk diketahui oleh gamer. Kesulitan ini kian meningkatkan ketika kami berusaha mencari sosok karakter Muslim yang memang terhitung minoritas, mengingat sebagian besar game dikembangkan di wilayah Berat dan Jepang. Oleh karena itu, satu-satunya cara adalah meneliti latar belakang historis masing-masing karakter. Tidak hanya sekedar menjadikan nama sebagai acuan, tetapi juga tempat lahir, latar belakang budaya, perjalanannya sebagai karakter secara historis, serta tema gamenya sendiri. Tidak dapat diketahui PASTI memang, namun setiap karakter yang masuk ke dalam list ini memang berpotensi besar beragama Islam.

Dengan tema perang modern yang memang sering terjadi di Timur Tengah, tidak sedikit game yang menjadikan karakter dari budaya ini sebagai target antagonis utama – yang tentu saja secara otomatis menyeret agama di dalamnya. Memastikan agar semua list ini tidak berisikan karakter dengan tipe seperti ini, kami tentu saja mencari tipe karakter yang lebih bervariasi di dalamnya. Sekali lagi, tidak dapat dipastikan, semua karakter ini hanya BERPOTENSI untuk menganut Islam sebagai agama utamanya.

Jadi, siapa saja 10 karakter Muslim video game paling populer? Berikut adalah list lengkapnya:
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
0
17.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.