Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ogs20Avatar border
TS
ogs20
Meriahnya Kirab Royal Wedding Jogja
YOGYA (KRjogja.com) - Iringan Kirab pernikahan agung putri raja kraton Yogyakarta, GKR Hayu dan KPH Notonegoro pagi ini cukup memukau masyarakat yang menyaksikan langsung di lokasi maupun dari siaran langsung tv lokal dan nasional. Penampilan iringan prajurit dan kereta kraton dalam kirab merupakan prosesi yang tidak setiap saat dapat dinikmati.

Sepanjang rute kirab dari kraton Yogyakarta hingga kompleks Kepatihan, masyarakat nampak atusias menunggu iringan kirab lewat. Panas matahari yang mulai menyengat tidak mengurangi antusias warga melihat iringan kirab. Bahkan masyarakat luar Yogyakarta dan wisatawan asing yang berlibur menikmati peristiwa budaya ini dengan mengabadikan melalui kamera foto atau handycam.

Sejatinya, Kirab dilakukan dengan rute memutari Kraton. Namun, untuk pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro, Rabu (23/10/2013), Kirab hanya akan dilakukan dengan rute dari Kraton menuju Gedung Kepatihan.

Kirab ini juga merupakan simbolisasi manunggaling kawula gusti, yang artinya menciptakan kesejahteraan bagi umat manusia. Dimana ketika pimpinan bersatu dengan rakyat, pasti akan ada kemakmuran dan ketenteraman. (Git)

Spoiler for gambar:


Spoiler for gambar2:


Spoiler for gambar3:


Spoiler for gambar4:
Diubah oleh ogs20 23-10-2013 08:03
0
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.