Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

melodyyAvatar border
TS
melodyy
[WASPADA] Jangan pernah ke Tahura (taman hutan raya ir.h.juanda) Bandung
Beberapa hari yg lalu ane pergi ke Tahura Bandung. Tiket masuk cukup murah yaitu sekitar Rp 10.000. Namun karena ini pertama kali ane ke sana, tanpa pikir panjang ane terima sj tawaran jasa tour guide setempat sekitar Rp 250.000 karena menurut dia, tanpa tour guide, ane ga mungkin menjelajah seluruh wilayah tsb (sampai Curug Dago), dll.

Sebelum ada kesepakatan, ane berkali-kali memastikan bahwa yg terpenting buat ane adalah mengunjungi Curug DAgo, bukan liat goa jepang ato goa belanda yg ga ada apa2nya sama sekali. Dia pun setuju.

SEtelah mengunjungi goa jepang, goa belanda dan curug omas, dia baru berkata bahwa curug dago ga bisa dikunjungi karena ada longsor.

WTF???!!!!

kenapa dia baru bilang sekarang? Tapi karena ane ga mau ribut, ane terpaksa tetap bayar dia Rp 250.000 sesuai kesepakatan.

Tapi terus terang tempat2 yg ane kunjungi SAMA SEKALI tidak menarik. bahkan curug omas di maribaya sangat kotor, dengan sampah betebaran di dasar air terjun, di sisi sungai, hingga bahkan utk berfoto pun enggan saking begitu banyaknya sampah yg menjijikkan ada di mana2.


0
11.1K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.